Cerita Thierry Henry Sering Buat Striker Man United Terdiam

Kompas.com - 19/04/2020, 14:00 WIB
Thierry Henry, ketika masih berkostum Arsenal. GLOBALCOOLThierry Henry, ketika masih berkostum Arsenal.

KOMPAS.com - Ketajaman Thierry Henry pada awal kariernya bersama Arsenal ternyata sering membuat mantan striker Manchester United, Ruud Van Nistelrooy, terdiam.

Hal itu diungkapkan mantan rekan Van Nistelrooy di Man United, Paul Scholes.

Menurut Scholes, Van Nistelrooy selama lima tahun membela Man United selalu menganggap Henry sebagai rival.

Scholes menyebut kebahagiaan Van Nistelrooy setelah mencetak gol pada satu laga akan sirna setelah mengatahui Henry juga melakukan hal yang sama.

"Hal pertama yang dilakukan Van Nistelrooy setelah pertandingan di dalam bus adalah mencari tahu apakah Henry mencetak gol atau tidak," kata Scholes ketika menjadi bintang tamu podcast Man United podcast.

"Jika Henry mencetak gol, Van Nistelrooy tidak akan berbicara kepada siapa pun di dalam bus selama perjalanan pulang," ujar Scholes.

"Van Nistelrooy adalah orang yang kompetitif dan selalu ingin menjadi pencetak gol terbanyak. Tidak hanya di Man United, melainkan di mana pun," tutur Scholes menambahkan.

Baca juga: Lionel Messi Akui Sangat Kagumi Thierry Henry hingga Tak Berani Tatap Matanya

Kedua penyerang itu bersaing menjadi yang tersubur di Liga Inggris sejak Nistelrooy datang ke Man United pada tahun 2001.

Selama lima tahun membela Man United, Van Nistelrooy hanya sekali meraih gelar top scorer Liga Inggris yakni pada musim 2002-2003.

Adapun pada empat musim lainnya Henry menjadi yang tertajam dan berhak mendapatkan dengan sepatu emas Liga Inggris.

Halaman:


Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X