Kala David Beckham Putuskan Gantung Sepatu karena Lionel Messi

Kompas.com - 19/04/2020, 10:00 WIB
David Beckham menerima Legend of Football Award pada Anniversary HMV Football Extravaganza ke-20 di London, Selasa (1/9/2015). Dok. Daily MailDavid Beckham menerima Legend of Football Award pada Anniversary HMV Football Extravaganza ke-20 di London, Selasa (1/9/2015).

KOMPAS.com - Menceritakan sosok Lionel Messi tampaknya tak akan ada habisnya.

Megabintang Barcelona itu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia yang diakui sejumlah insan sepak bola.

Kehadiran Lionel Messi di lapangan tampaknya sering menjadi 'mimpi buruk' bagi pemain sepak bola maupun pelatih.

Diego Simeone diketahui sampai tidak bisa merayakan gol Fernando Torres saat Atletico Madrid berhadapan dengan Barcelona di kompetisi LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2015-2016.

Simeone mengatakan ia tak bisa merayakan gol Torres karena pada saat yang bersamaan dia melihat Lionel Messi sedang melakukan pemanasan.

Baca juga: David Beckham Masih Getol Rayu Lionel Messi Gabung Klub MLS Miliknya

Lionel Messi tampaknya juga berpengaruh pada sosok David Beckham.

David Beckham pernah mengungkapkan Lionel Messi sebagai salah satu alasannya memutuskan gantung sepatu.

Beckham mengatakan keputusannya untuk pensiun datang saat dia menyadari Lionel Messi dengan mudah melewatinya saat saling berhadapan di leg kedua perempat final Liga Champions 2012-2013.

"Saya mungkin tahu saatnya untuk pensiun datang ketika Messi berlari melewati saya," kata David Beckham kepada Sky Sports pada 2013 lalu.

Sementara itu, David Beckham baru-baru ini menyanjung sang megabintang Barcelona itu sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa yang levelnya sulit disamai oleh siapa pun, termasuk sang rival, Cristiano Ronaldo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X