Kompas.com - 19/04/2020, 07:20 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, saat melihat fasilitas di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi kritik warganet yang meminta tulisan PSSI di jersey timnas Indonesia dihilangkan.

Produsen kaus timnas Indonesia, Mills, telah resmi merilis seragam skuad Garuda lewat akun instagramnya, Jumat (17/4/2020).

Dengan mengutip pidato Presiden RI, Ir Soekarno, Mills memperkenalkan kaus timnas Indonesia sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal.

"Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Ir Soekarno),” tulus Mills di akun Instagram mereka.

"Dengan bangga dan penuh percaya diri kami perkenalkan, Indonesia National Team Official Home jersey 2020."

Baca juga: Martunis Sumbangkan Hasil Lelang Jersey Ronaldo di 3 Wilayah Aceh

"Sebagai baju perang yang akan digunakan para penggawa Garuda dalam membela nama bangsa Indonesia," tulis Mills.

Seragam yang dikeluarkan Mills untuk timnas Indonesia secara umum tidak jauh berbeda dengan jersey terdahulu yang masih didominasi warna merah dan sedikit corak warna putih di bagian kerah.

Lambang Garuda Pancasila diletakkan di bagian dada sebelah kiri dan logo Mills di sisi sebelah kanan.

Yang menarik di kostum terbaru timnas kali ini, apparel Mills menambahkan siluet sayap Garuda di bagian kanan dan kiri bagian depan jersey.

Mills juga menambahkan tulisan PSSI di bagian belakang jersey timnas Indonesia, yang letaknya tepat berada di atas nomor punggung.

Baca juga: Asal-usul Logo Garuda di Dada Jersey Timnas Indonesia

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X