Legenda Timnas Perancis Kritik Sikap Kylian Mbappe yang Terkadang Seperti Neymar

Kompas.com - 18/04/2020, 22:20 WIB
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020.


KOMPAS.com - Bintang muda Paris Saint-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, mendapat kritikan dari legenda timnas Perancis, Emmanuel Petit.

Emmanuel Petit menganggap bahwa sikap Kylian Mbappe terlihat seperti rekannya di Paris Saint-Germain, Neymar.

Kendati tidak meragukan talenta sepak bola Kylian Mbappe, sikapya yang terlihat seperti Neymar membuat Petit merasa sedikit kesal.

Petit yang merupakan bagian dari skuad Perancis saat juara Piala Dunia 1998, mengatakan, Mbappe harus menjaga sikapnya agar tidak menjadi seperti Neymar.

Baca juga: Kylian Mbappe Turut Menyumbang untuk Memerangi Pandemi Covid-19 di Perancis

"Dia (Mbappe) terkadang cenderung membuat saya kesal," kata Petit dikutip dari Marca.

"Dia bisa menggangu rekan satu timnya dan dia harus berhati-hati. Terkadang kelakukannya seperti Neymar dan itu bisa menjadi bumerang bagi dirinya." ujar Petit.

Terkait performa Kylian Mbappe di lapangan, Petit mengakui kehebatan pemain berusia 21 tahun itu.

Petit mengungkapkan bahwa Mbappe memiliki kemajuan yang pesat selama tiga tahun terakhir.

"Dia berkembang sangat pesat dalam tiga tahun. Dia memiliki potensi luar biasa, dia seperti berlian yang belum diasah," ucap Petit.

"Dia menunjukkan bahwa dia mengalami kemajuan dengan statistiknya, tetapi dia juga menunjukkan kematangan yang luar biasa dalam beberapa cara." tutur Petit.

Semenjak didatangkan dari AS Monaco pada jendela transfer musim panas 2018, Kylian Mbappe semakin bersama PSG.

Musim ini, Kylian Mbappe telah membukukan 30 gol dan 17 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Dampak Covid-19 Buat Marco Verratti Rindu Skuad PSG

Namun, aksi dari Kylian Mbappe bersama Les Parisiens, julukan PSG, musim ini harus terhenti karena kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk Liga Perancis, ditunda akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Kompetisi sepak bola di Eropa saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan bergulir kembali mengingat pandemi global tersebut masih mewabah di berbagai negara dunia.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X