Thibaut Courtois Sebut Casillas dan Van der Sar adalah Panutan dalam Kariernya

Kompas.com - 18/04/2020, 20:40 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFPAksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois, bercerita dua sosok pemain panutan yang mempengaruhi permainannya.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid dan Chelsea itu mengungkapkan bahwa Iker Casillas dan Edwin van der Sar merupakan penjaga gawang yang menjadi inspirasinya.

Penampilan luar biasa yang ditunjukkan Coutrois bersama Atletico Madrid dan Chelsea memang tidak terlepas dari kedua kiper legendaris itu.

Courtois menyebut bahwa dirinya sudah mengikuti Iker Casillas dan Van der Sar sejak masih kecil.

Bahkan Courtois menyebut Casillas yang membuat dirinya menjadi seorang penjaga gawang.

"Ketika Iker (Casillas) mulai bermain untuk Real Madrid, saya menonton pertandingannya dan menjadi penjaga gawang karena dia," kata Courtois dikutip dari Marca.

"Saya suka melihatnya bermain dan saya mencintai Real Madrid," tambahnya.

"Ketika di usia 14, saya melihat bahwa saya sangat tinggi dan kurus, saya banyak mengikuti Van der Sar karena dia lebih mendekati gaya saya bermain," tutur Courtois.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, semenjak didatangkan dari Chelsea pada bursa jendela transfer musim panas 2018, Thibaut Courtois telah mencatatkan 67 penampilan di semua kompetisi.

Dalam 67 penampilan tersebut penjaga gawang berusia 27 tahun itu sukses mencatatkan clean sheet sebanyak 25 kali dengan total menit bermain sebanyak 6.015 menit.

Namun, aksi dari Thibaut Courtois bersama Los Blancos, julukan Real Madrid, musim ini harus terhenti karena kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk Liga Spanyol, ditunda akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Kompetisi sepak bola di Eropa saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan bergulir kembali mengingat pandemi global tersebut masih mewabah di berbagai negara dunia.



Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X