Arema FC Bagikan 2.000 Bungkus Nasi kepada Pengemudi Ojol

Kompas.com - 18/04/2020, 15:30 WIB
Program pembagian nasi bungkus  yang dilakukan selama empat hari berturut-turut, mulai Sabtu 18 April hingga Selasa 21 April besok depan Kandang Singa (Kantor Resmi Arema FC) Jl. Mayjend Panjaitan 42 Kota Malang.
Media Officer Arema FCProgram pembagian nasi bungkus yang dilakukan selama empat hari berturut-turut, mulai Sabtu 18 April hingga Selasa 21 April besok depan Kandang Singa (Kantor Resmi Arema FC) Jl. Mayjend Panjaitan 42 Kota Malang.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC kembali meluncurkan program bantuan kemanusiaan di tengah wabah Covid-19. Bantuan kali ini berupa pembagian nasi bungkus kepada para pengemudi ojek online ( ojol).

Kegiatan ini masih rangkaian dari program kepedulian Arema FC bertajuk "Bakti Arema FC untuk Arek Malang".

Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor Arema FC yang kurang mampu.

Program pembagian nasi bungkus ini akan dilakukan selama empat hari berturut-turut, mulai Sabtu 18 April hingga Selasa 21 April.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Arema FC dengan salah satu organisasi kemasyarakatan, Karangtaruna Tangguh Kelurahan Penangungan.

Baca juga: Tim Pelatih Arema FC Kembali Jalankan Latihan Online

Rencananya, bakal ada 2.000 nasi bungkus yang akan dibagikan dalam empat hari ke depan.

“Tiap hari dibagi 500 nasi bungkus di depan Kandang Singa (Kantor Resmi Arema FC, Jalan Mayjend Panjaitan 42 Kota Malang),” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan, pihaknya tergerak memberikan bantuan karena melihat peran pengemudi ojol sebagai essential workers.

Peran mereka vital di masyarakat dan para driver ini terpaksa harus tetap bekerja di tengah pandemi.

Namun, di sisi lain mereka menjadi salah satu pihak yang paling merasakan dampak negatif wabah ini karena pembatasan sosial membuat pendapatan mereka tak menentu.

Baca juga: Mantan Pemain Arema FC Latihan di Tempat Legendaris

Ojol dan pekerja jalanan, mereka perlu dibantu karena sangat terdampak pandemi corona. Mereka termasuk kategori pekerja harian. Dengan bantuan nasi bungkus ini diharapkan meringankan beban mereka,” tutur MO asal Banyuwangi tersebut.

“Kami mengajak seluruh komponen yang lain untuk melakukan aksi sama. Semakin banyak yang membantu maka semakin banyak pula yang diringankan bebannya,” pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X