Asa Perpanjangan Kontrak Bek Dortmund Asal Polandia

Kompas.com - 18/04/2020, 12:55 WIB
DORTMUND, JERMAN - 28 SEPTEMBER: Lukasz Piszczek dari Dortmund menyiapkan lemparan ke dalam selama pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan SV Werder Bremen di Signal Iduna Park pada 28 September 2019 di Dortmund, Jerman. Lukas Schulze/BundesligaDORTMUND, JERMAN - 28 SEPTEMBER: Lukasz Piszczek dari Dortmund menyiapkan lemparan ke dalam selama pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan SV Werder Bremen di Signal Iduna Park pada 28 September 2019 di Dortmund, Jerman.

WARSAWA, KOMPAS.com - Bek tim Bundesliga Borussia Dortmund asal Polandia Lukasz Piszczek punya asa perpanjangan kontrak dengan klubnya.

Laman xinhuanet.com menulis, hari ini, Piszczek akan habis masa kontraknya pada Juni 2020.

"Saya sudah berbicara kepada klub. Dalam beberapa minggu ke depan, semuanya akan terklarifikasi," katanya.

Baca juga: Haaland, Yellow Wall, dan Alasannya Bergabung Dortmund

Lukasz Piszczek sudah sejak 2010 menjadi penggawa Dortmund.

Bek Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek (kiri), menghadang gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013). AFP Bek Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek (kiri), menghadang gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).

Usianya kini 35 tahun.

Selama membela Dortmund, ia membawa klub itu dua kali juara Bundesliga.

Lantas, membela Dortmund bagi Piszczek termasuk mengantarkan klub itu juara dua kali Piala Jerman.

Yellow wall milik Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park.AFP/FREDERIC SCHEIDEMANN / BONGARTS / GETTY IMAGES Yellow wall milik Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park.

Banyak yang menganggap bahwa 2020 adalah tahun terakhir baginya.

Tapi, media Jerman menulis bahwa Dortmund masih ingin Lukasz Piszczek berseragam kuning, seragam kebanggaan klub yang bermarkas di Stadion Signal Iduna Park ini.

Skuad timnas Polandia saat berhadapan dengan Montenegro pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Warsawa, 8 Oktober 2017. AFP/JANEK SKARZYNSKI Skuad timnas Polandia saat berhadapan dengan Montenegro pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Warsawa, 8 Oktober 2017.

Piszczek mengatakan bahwa saat ini adalah masa yang sulit karena Dortmund belum juga berlatih kembali lantaran pandemi corona.

Awalnya, ada informasi bahwa klub akan memulai latihan pada 9 Mei 2020.

Bek Dortmund asal Polandia, Lukasz Piszczek dan pemain depan Portugal dari Frankfurt, Andre Silva, bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020.AFP/INA FASSBENDER Bek Dortmund asal Polandia, Lukasz Piszczek dan pemain depan Portugal dari Frankfurt, Andre Silva, bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020.

"Dortmund akan mengadakan perjumpaan virtual dengan penggawanya pada 23 April 2020 untuk membicarakan kompetisi bergulir kembali," pungkas Lukasz Piszczek.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X