Bantu Perangi Covid-19, Ismed Sofyan Lelang Jersey Lawas Bersejarah

Kompas.com - 17/04/2020, 22:40 WIB
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Juli 2019. Dok.Persija JakartaBek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Juli 2019.

KOMPAS.com - Wabah virus corona atau Covid-19 masih melanda beberapa wilayah di Indonesia. Berbagai gerakan pun terus dilakukan untuk melawan pandemi global tersebut.

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, turut andil untuk memerangi pandemi virus corona di Indonesia.

Ismed Sofyan turut andil dalam program lelang yang diadakan klub berjuluk Macan Kemayoran yang bertajuk "Lelang Satu Hati Lawan Corona".

Pemain berposisi sebagai bek kanan itu melelang jersey lawas yang ia gunakan pada musim 2007.

Baca juga: Persib, Arema, hingga Persija, Kenapa Julukan Klub Indonesia Pakai Jenis Hewan?

Jersey lawas milik Ismed Sofyan ini sangat spesial buatnya.

Sebab, jersey yang tergolong klasik ini pernah membuat Ismed mencetak gol tendangan bebas jarak jauh saat melawan Persita Tangerang 13 tahun lalu.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Benteng Tangerang (7/8/2007), Macan Kemayoran menang 3-0 atas Persita.

Dilansir dari laman resmi Persija, jersey lawas tersebut dibuka dengan harga Rp 1 juta.

Lelang ini dimulai pada Jumat (17/4/2020), pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (18/4/2020), pukul 19.00 WIB.

Ismed Sofyan, membeberkan alasannya terlibat untuk melelang jersey bersejarah tersebut.

Pemain berusia 40 tahun itu menyatakan sudah saatnya membantu kota yang ia tempati selama puluhan tahun.

"Walaupun tempat kelahiran saya di Aceh namun hati saya berada di Jakarta. Di kota ini saya menghabiskan puluhan tahun hidup saya untuk menggapai cita dan harapan," kata Ismed Sofyan dikutip dari laman resmi Persija.

Baca juga: Eks Dirut Persija: Ratu Tisha Berbeda Dibanding Pejabat PSSI Lainnya

" Oleh karena itu saya ingin berpatisipasi membantu Jakarta melawan Covid-19 dengan melelang jersey bersejarah saya." ujar Ismed Sofyan.

Sebelumnya Riko Simanjutak, Marko Simic, Sharar Ginanjar, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa telah melelang barang-barang lebih dahulu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lelang #SatuHatiLawanCorona dari Persija untuk Indonesia adalah program lelang dari para pemain atau manajemen Persija Jakarta. 100% hasil lelang akan disumbangkan untuk campaign "Satu Hati Lawan Corona" di https://kitabisa.com/campaign/persijalawancorona Lelang kali ini adalah Jersey Match Worn 2007 milik Ismed Sofyan pada pertandingan Persita vs Persija yang dimenangkan dengan skor 0-3 oleh Macan Kemayoran. PENTING! Sebelum mengikuti lelang, wajib membaca dan mematuhi peraturan untuk Lelang #SatuHatiLawanCorona: 1. Penawaran atau Bid hanya dilakukan dengan MEMBALAS KOMENTAR khusus bidding di dalam postingan ini. Komentar penawaran di postingan lain atau di luar komen khusus bidding dianggap TIDAK SAH. 2. Lelang dibuka malam ini pukul 20.00 WIB, ditutup besok, Sabtu(18/04) pukul 19.00 WIB dan diumumkan satu jam setelahnya. 3. START BID Rp1.000.000 4. Kelipatan bid adalah Rp100.000,-. Jika melakukan bid dibawah Rp100.000,- maka dianggap tidak sah. 5. Format komen untuk melakukan bid ; Nama (spasi) nilai bid. Contoh: Irsyad 1.100.000 6. Kesalahan penulisan koma, titik, dan format bid pada kolom komentar dianggap TIDAK SAH. 7. Para peserta lelang harap tidak menggunakan akun anonim dan akun private untuk melakukan bid. Bid yang SAH hanya dari akun pribadi atau akun terverifikasi. 8. Pemenang lelang akan ditentukan sesuai bid tertinggi pada batas waktu pada poin 2 dan akan mendapatkan notifikasi berupa DM dari Persija terkait panduan selanjutnya. 9. Pemenang lelang diwajibkan membayar lunas selambat-lambatnya 1x24 jam dari lelang berakhir. 10. Jika dalam 1 jam setelah lelang ditutup, pemenang lelang tidak merespon DM dari Admin Persija, maka pemenang jatuh ke penawar tertinggi setelahnya. 11. Jika menulis komentar selain penawaran atau di luar konteks lelang AKAN LANGSUNG DIBLOCK. 12. Setiap peserta lelang yang mengikuti lelang berarti dianggap telah membaca dan mematuhi peraturan lelang ini. . Happy bidding, Jak ???????? . #BelieveIn12 #PersijaJakarta #PersijaUntukIndonesia #SatuHatiLawanCorona

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on Apr 17, 2020 at 6:00am PDT



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X