Respons Shin Tae-yong Saat Tahu Wacana Pemotongan Gaji dari PSSI

Kompas.com - 17/04/2020, 19:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Shin Tae-yong memberikan reaksi setelah mendengar wacana pemotongan gaji staf dan pelatih timnas Indonesia oleh PSSI.

Gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia rencananya akan dipotong karena kompetisi ditunda akibat wabah virus corona.

PSSI merasa perlu melakukan penyesuaian terhadap gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia di semua kelompok usia.

PSSI juga sudah menerapkan program work from home (WFH) bagi jajaran stafnya dan pelatih sejak 16 Maret 2020 demi terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Shin Tae-Yong Berasumsi Hanya 10 Persen Orang Indonesia Pakai Masker di Jalan

Selanjutnya, PSSI akan berdiskusi soal penyesuaian gaji untuk jajaran pelatih timnas Indonesia.

PSSI rencananya akan berdiskusi dengan para staf pelatih timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong.

Terkait rencana PSSI soal pemotongan gaji pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara.

"Masih belum ada pemberitahuan langsung ke saya dan saya beserta asisten saya harus meninggalkan Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip BolaStylo.com dari News Joins.

Baca juga: Shin Tae-yong Siapkan Kejutan Bawa Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Shin Tae-yong sebelumnya melakukan aksi sosial saat muncul wacana pemotongan gaji pelatih timnas Indonesia.

Juru latih berusia 51 tahun itu ikut melakukan donasi uang sebesar 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 313 juta untuk menangani virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X