Wander Luiz Sembuh dari Covid-19, Umuh Peringatkan Pemain Lain di Persib

Kompas.com - 17/04/2020, 18:10 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), mencoba melewati hadangan beberapa pemain Barito Putera, saat kedua tim beruji tanding di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2019).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), mencoba melewati hadangan beberapa pemain Barito Putera, saat kedua tim beruji tanding di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2019).

BANDUNG,KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, semringah mendengar kabar kesembuhan Wander Luiz.

Penyerang asal Brasil itu dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Rabu (15/4/2020). Kepastian tersebut didapatkan setelah hasil tes PCR yang dijalani Luiz pada 9 April lalu, menyatakan Luiz negatif Covid-19.

Baca juga: Respons Cristiano Ronaldo Saat Tahu Martunis Lelang Jersey Miliknya

Umuh memuji kerja keras Luiz untuk pulih dari virus corona. Mantan pemain Becamex Binh Duong itu sangat disiplin dalam menjalani karantina mandiri.

Selain itu, selama masa isolasi, Luiz pun tetap menjaga kebugarannya dengan menjalani latihan mandiri, mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih.

"Alhamdulillah, dari awal saya sudah menyangka dia tidak terlalu parah. Bagus ya, dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis," kata Umuh.

"Selama masa isolasi juga dia maksimal, sudah begini lama (14 hari). Wander Luiz mah seusai prosedur benar," sambung dia.

Meski begitu, Umuh tetap mengimbau Luiz untuk tetap menjalani anjuran untuk membatasi kegiatannya di luar rumah.

Bila terpaksa keluar rumah, Luiz diharuskan disiplin dalam menjalani social distancing.

Imbauan tersebut juga berlaku untuk semua pemain. Umuh meminta Supardi Nasir dkk disiplin dalam menjalani social distancing.

Selain itu, mereka pun diimbau untuk mengurangi kegiatannya di luar rumah.

Menurut Umuh, para pemain tidak boleh menganggap enteng wabah virus corona. Pasalnya, grafik penularan wabah virus corona di Indonesia terus meningkat.

Dia berharap, tidak ada lagi pemain Persib yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

"Buat pemain-pemain mudah-mudahan selama ini disiplin, karena kesembuhan dan kesehatan ada di diri kita sendiri. Kalau kita ada keinginan ada kemauan yang lock down sendiri, jangan berpergian," tutur Umuh.

"Saya minta kepada pemain harus mengerti jangan menganggap enteng dan menyepelekan virus corona ini yang sangat berbahaya tidak kelihatan," imbuh dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X