Kilas Balik Persib Vs AC Milan pada 1994, Pujian Capello untuk Gelandang Maung Bandung

Kompas.com - 17/04/2020, 17:30 WIB
Headline Tabloid BOLA pada minggu pertama Juni 1994, menyambut kedatangan AC Milan ke Indonesia. DOK TABLOID BOLAHeadline Tabloid BOLA pada minggu pertama Juni 1994, menyambut kedatangan AC Milan ke Indonesia.

BANDUNG,KOMPAS.com - Berstatus sebagai kampiun kompetisi Perserikatan 1993-1994, Persib Bandung mendapat kesempatan langka untuk menjajal kekuatan salah satu raksasa sepak bola Eropa dan Italia, AC Milan.

Laga persahabatan Persib vs Milan berlangsung di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 4 Juni 1994.

AC Milan datang ke Indonesia dengan status sebagai juara Piala Champions 1993-1994. Pada  lawatannya, tim berjulukan I Rossoneri itu memang tampil tanpa sejumlah pemain bintang.

Franco Baresi, Alessandro Costacurta, Daniele Massaro, Mauro Tassotti, Demetrio Albertini, dan Paolo Maldini tak diboyong ke Jakarta lantaran masuk ke skuad Timnas Italia yang berlaga di Piala Dunia 1994.

Begitu pun dengan Marco van Basten, Florin Raducioiu, Brian Laudrup, Stefano Eranio, absen karena berbagai alasan sementara Ruud Gullit sedang dipinjamkan ke Sampdoria.

Bomber asal Perancis, Jean-Pierre Papin, menyusul tetapi dia hanya bergabung bersama tim ke Bali.

Kegiatan para pemain AC Milan di Jakarta pada minggu pertama Juni 1994.DOK TABLOID BOLA Kegiatan para pemain AC Milan di Jakarta pada minggu pertama Juni 1994.

Meski tanpa pemain-pemain tersebut, animo publik sepak bola Indonesia untuk menyaksikan laga Persib vs Milan tetap tinggi.

Sebab, kala itu, Milan dikenal sebagai tim bertabur bintang. Skuad mereka pada pun dijuluki the Dream Team.

Publik sepak bola Indonesia masih bisa menyaksikan aksi dari pemain bintang Milan lainnya seperti seperti Marcell Desailly, Gianluigi Lentini, Filippo Galli, Dejan Savicevic, hingga Sebastiano Rossi.

Apalagi, pelatih Fabio Capello janji bakal menurunkan pemain-pemain terbaik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X