Tak Ada Hadiah Uang di Liga Jepang bila...

Kompas.com - 16/04/2020, 22:57 WIB
Stadion Nasional baru sedang dibangun di Shinjuku Ward, Tokyo pada 12 November 2019. Stadion Nasional baru sedang dibangun di Shinjuku Ward, Tokyo pada 12 November 2019.

TOKYO, KOMPAS.com - Perhelatan lanjutan Liga Jepang yang tengah direncanakan bila pandemi corona mereda ternyata memasukkan klausul tidak ada hadiah uang.

Laman kyodonews.com mengutip pernyataan Ketua Liga Jepang Mitsuru Murai saat mengumumkan siasat baru pelaksanaan lanjutan Liga Jepang.

Baca juga: Siasat Baru Liga Jepang

Ia mengatakan, setidaknya, 75 persen laga di liga dipertandingkan.

Ilustrasi: mata uang yen JepangThinkstockphotos.com Ilustrasi: mata uang yen Jepang

Setiap tim, sedikitnya sudah mengikuti separuh dari total jumlah laga.

Jika standard di atas tak tercapai, tidak akan ada tim yang dipromosikan.

Juga, tidak ada perintah mengakhiri musim yang diumumkan dan tidak ada penganugerahan hadiah uang.

Gamba Osaka dan Sanfrece Hiroshima bersiap melakukan kick-off final pertama J1 League di Osaka Expo 70, Rabu (2/12/2015). Jalu W. Wirajati/Kompas.com Gamba Osaka dan Sanfrece Hiroshima bersiap melakukan kick-off final pertama J1 League di Osaka Expo 70, Rabu (2/12/2015).

Timnas

Timnas Jepang memastikan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai juara Grup F seusai menang atas Uzbekistan, 17 Januari 2019. www.THE-AFC.com Timnas Jepang memastikan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai juara Grup F seusai menang atas Uzbekistan, 17 Januari 2019.

"Divisi Satu, akan dimainkan pada hari-hari timnas Jepang berlaga," kata Mitsuru Murai.

Sementara itu, kata Murai, Piala Liga kemungkinan besar dibatalkan lantaran pengelola menghindari bentrokan jadwal pasca-penundaan tatkala wabah corona merebak.

Bek Southampton, Maya Yoshida (kanan) saat berusaha mengamankan bola dari kawalan gelandang Liverpool, Coutinho, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/8/2014). AFP / PAUL ELLIS Bek Southampton, Maya Yoshida (kanan) saat berusaha mengamankan bola dari kawalan gelandang Liverpool, Coutinho, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/8/2014).

Seluruh kasta di Liga Jepang sejak akhir Februari ditunda sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X