Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pelatih Arema FC Kembali Jalankan Latihan Online

Kompas.com - 16/04/2020, 20:40 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC terakhir kali menggelar latihan online sekitar 29 Maret setelah PSSI menerbitkan surat keputusan perpanjangan pemberhentian Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020.

Meskipun tidak menggelar latihan online, pelatih mengistruksikan semua pemain untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing.

Kini, setelah sempat dinonaktifkan, Arema FC kembali menggelar latihan online seperti sebelumnya.

Secara keseluruhan, latihan online ini tidak jauh berbeda daripada sebelumnya. Namun, ada sedikit perubahan dari segi jadwal.

Baca juga: Mantan Pemain Arema FC Latihan di Tempat Legendaris

Jika sebelumnya latihan secara online dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu libur, kini tim pelatih hanya melakukannya tiga kali dalam seminggu.

"Ini inisiatif dari tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun drastis. Kami lakukan seminggu tiga kali, yakni hari Senin, Kamis, Sabtu," kata asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Arema FC sendiri rencananya akan kembali berkumpul pada awal Juni mendatang. Namun, meskipun demikian, pelatih dan pemain tetap punya tanggung jawab terhadap tim.

Tim pelatih merasa roda kegiatan tim mulai digerakkan kembali agar tidak berhenti total.

Latihan ini juga menjadi media tim pelatih untuk melakukan pemantauan kondisi pemain setelah satu bulan tanpa kompetisi Liga 1 2020.

"Pada intinya ini baik untuk semuanya dan kami masih punya tanggung jawab terhadap tim ini, meskipun keadaan libur seperti sekarang ini," ucap mantan pemain Arema itu.

Baca juga: Pelatih Kiper Arema FC di Pandemi Covid-19: Di Rumah Hanya Ada Tembok!

Charis Yulianto mengatakan, latihan online jilid 2 ini mendapatkan sambutan yang baik dari anggota tim lain. Pemain terlihat antusias menjalankan program-program yang diberikan oleh tim pelatih.

Di sisi lain, untuk awal ini, Charis Yulianto mengatakan, tim pelatih lebih banyak mengulang materi latihan online yang lalu. 

"Materi tetap tidak jauh berbeda seperti awal-awal kemarin. Maintanance otot, strenght, power, speed, dan physical condition," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com