Kompas.com - 16/04/2020, 20:40 WIB
Selama kompetisi dihentikan sementara karena wabah virus corona, Arema FC melaksanakan latihan online. Dokumentasi PribadiSelama kompetisi dihentikan sementara karena wabah virus corona, Arema FC melaksanakan latihan online.


MALANG, KOMPAS.com - Arema FC terakhir kali menggelar latihan online sekitar 29 Maret setelah PSSI menerbitkan surat keputusan perpanjangan pemberhentian Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020.

Meskipun tidak menggelar latihan online, pelatih mengistruksikan semua pemain untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing.

Kini, setelah sempat dinonaktifkan, Arema FC kembali menggelar latihan online seperti sebelumnya.

Secara keseluruhan, latihan online ini tidak jauh berbeda daripada sebelumnya. Namun, ada sedikit perubahan dari segi jadwal.

Baca juga: Mantan Pemain Arema FC Latihan di Tempat Legendaris

Jika sebelumnya latihan secara online dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu libur, kini tim pelatih hanya melakukannya tiga kali dalam seminggu.

"Ini inisiatif dari tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun drastis. Kami lakukan seminggu tiga kali, yakni hari Senin, Kamis, Sabtu," kata asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arema FC sendiri rencananya akan kembali berkumpul pada awal Juni mendatang. Namun, meskipun demikian, pelatih dan pemain tetap punya tanggung jawab terhadap tim.

Tim pelatih merasa roda kegiatan tim mulai digerakkan kembali agar tidak berhenti total.

Latihan ini juga menjadi media tim pelatih untuk melakukan pemantauan kondisi pemain setelah satu bulan tanpa kompetisi Liga 1 2020.

"Pada intinya ini baik untuk semuanya dan kami masih punya tanggung jawab terhadap tim ini, meskipun keadaan libur seperti sekarang ini," ucap mantan pemain Arema itu.

Baca juga: Pelatih Kiper Arema FC di Pandemi Covid-19: Di Rumah Hanya Ada Tembok!

Charis Yulianto mengatakan, latihan online jilid 2 ini mendapatkan sambutan yang baik dari anggota tim lain. Pemain terlihat antusias menjalankan program-program yang diberikan oleh tim pelatih.

Di sisi lain, untuk awal ini, Charis Yulianto mengatakan, tim pelatih lebih banyak mengulang materi latihan online yang lalu. 

"Materi tetap tidak jauh berbeda seperti awal-awal kemarin. Maintanance otot, strenght, power, speed, dan physical condition," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.