Program Latihan Daring Tira Persikabo Terkendala Masalah Sinyal

Kompas.com - 16/04/2020, 11:40 WIB
Selama kompetisi diliburkan sementara akibat virus corona, Tira Persikabo tetap latihan online. Media Officer Tira PersikaboSelama kompetisi diliburkan sementara akibat virus corona, Tira Persikabo tetap latihan online.

KOMPAS.com - Skuad Tira Persikabo terpantau masih menjalankan latihan daring di bawah pengawasan tim pelatih.

Latihan dilakukan dengan metode komunikasi video call menggunakan aplikasi Zoom sehingga latihan dapat dilakukan secara berkelompok dan para pelatih bisa memantau  langsung Abduh Lestaluhu dkk.

Program latihan secara daring menguntungkan, tetapi juga menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

Tidak hanya kesulitan memberikan instruksi karena terpisah jarak, fasilitas dan sambungan internet berbeda yang dimiliki para pemain juga menjadi alasan.

“Sulit untuk membuat rencana latihan, karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda (sinyal seluler tidak semua bagus),” kata pelatih asal Belarusia tersebut.

Baca juga: Pulang Ke Kampung Halaman, Bek Tira Persikabo Pilih Bersepeda

Akan tetapi, dia tidak bisa mengeluh karena memang saat ini kondisi serba terbatas.

Namun, Igor Kriushenko tetap memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukan pemainnya saat latihan.

“Tetap bagus melihat mereka semua punya keinginan besaar untuk latihan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Igor Kriushenko lebih banyak memberikan program latihan ketahanan fisik.

Latihan tersebut umumnya difokuskan untuk mencegah penurunan kondisi fisik pemain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X