Deretan Jersey Legendaris yang dilelang Presiden Borneo FC

Kompas.com - 16/04/2020, 10:30 WIB
Diego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang. Instagram Borneo FCDiego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Kepedulian Presiden Borneo FC, Nabil Husein, terhadap sesama layak diacungi jempol.

Selain menggagas program sosial bersama Borneo FC, Nabil Husein juga melakukan lelang jersey untuk menambah bantuan aksi memerangi Covid-19.

Borneo FC sendiri sudah memiliki dua program bentuk kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19.

Pertama, donasi sebesar dua persen gaji dari seluruh pemain Borneo FC, ide Nabil yang kemudian disepakati dan dieksekusi oleh seluruh anggota tim.

Baca juga: Tanggapan Presiden Borneo FC Tentang Mundurnya Ratu Tisha dari PSSI

Kedua adalah program 1000 masker untuk masyarakat Samarinda, buah kerjasama Borneo FC dengan salah satu sponsor, Ashoboel.

Di luar itu, presiden klub yang baru berusia 25 tahun tersebut juga melakukan lelang jersey melalui akun Instagram pribadinya.

“Pada intinya saya ingin membantu masyarakat Samarinda. Dana lelang ini akan disumbangkan semua untuk sembako dan juga keperluan medis,” kata Nabil Husein kepada KOMPAS.com.

Jersey yang dilelang pun bukanlah sembarangan, melainkan jersey-jersey pemain ternama dengan nilai historis tinggi yang merupakan koleksi pribadinya.

Jersey yang dilelang tersebut adalah:

  • Jersey Noh Alam Shah saat Arema menjadi juara ISL 2010.
  • Jersey Vladimir Vujovic saat memperkuat Persib di AFC Cup 2015.
  • Jersey Firman Utina kala membawa Persib juara Piala Indonesia 2015.
  • Jersey Christian Gonzalez ketika memperkuat Persib pada 2010.
  • Jersey Bambang Pamungkas saat membela Persija pad 2017-2018.
  • Jersey Hamka Hamzah saat membawa Persija ke final Copa Indonesia.

“Jersey ini adalah barang yang saya sukai. Demi kebaikan semua, tidak masalah melelang jersey-jersey yang saya simpan selama ini. Jersey ini legend semua, jersey langka dan semua berkesan,” tutur pengusaha dari Samarinda tersebut.

Baca juga: Bek Borneo FC Asah Fokus dan Konsentrasi dengan Berlatih Panahan

Rencananya, hasil lelang ini akan digabungkan dengan program Borneo FC yang lain lalu akan disalurkan secara serempak kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Nanti akan kami serahkan hasil lelang ini sekaligus dua persen gaji pemain-pemain Borneo FC dan 1000 masker. Insya Allah akan dibagikan pada tanggal 20 April, 4 hari sebelum puasa,” pungkasnya.

"Semoga bermanfaat dan juga musibah ini cepat berakhir dan kembali normal lagi."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X