AFC Lanjutkan Kompetisi Sepak Bola Asia

Kompas.com - 15/04/2020, 21:40 WIB
Logo Liga Champions Asia. twitter.com/theafcclLogo Liga Champions Asia.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memilih melanjutkan kompetisi sepak bola Asia di tengah pandemi corona.

Baca juga: Wakil Malaysia Bekuk Klub Korsel di Liga Champions Asia, Bagaimana Tim Indonesia?

Warta laman AFP menulis pilihan melanjutkan kompetisi itu disertai dengan pertimbangan bahwa laga akan digelar tanpa penonton.

Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020). TWITTER.com/BALIUTD Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020).

"Saya percaya Liga Champions Asia dan Piala AFC akan lengkap terlaksana tahun ini," kata Sekretaris Jenderal AFC Windsor John.

Sementara itu, menindaklanjuti keputusan AFC itu, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), kemarin, berencana juga melanjutkan dua kasta liga pada sekitar September 2020.

Stefano Lilipaly mencetak gol ke 4 Bali United saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.Instagram Bali United Stefano Lilipaly mencetak gol ke 4 Bali United saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.

Nyaris di seluruh dunia, kompetisi olahraga, termasuk sepak bola, berhenti sementara lantaran pandemi corona.

Saat ini Liga Champions Asia dan Piala Liga tengah berhenti sejak Maret.

Dedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam.Dokumen Pribadi Dedy Gusmawan bersama Tim barony di 2020, PSM Makassar saat melawan Lalenok United dalam ajang Piala AFC yang berakhir dengen skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020) malam.

Piala AFC baru saja menapaki putaran kedua penyisihan grup.

Jika jadi terlaksana, kedua turnamen bakal berada dalam jadwal ketat.

Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.AFP/ BEHROUZ MEHRI Para pemain Al Hilal merayakan gelar juara Liga Champions Asia 2019 setelah mengalahkan Urawa Reds 2-0 pada laga final leg kedua di Stadion Saitama, Minggu 24 November 2019.

Di Liga Champions Asia, 32 klub bakal melengkapi empat kali putaran di Juli sebelum lanjutan fase gugur pada Agustus.

Jadwal ketat pada kedua turnamen itu lazimnya berjeda pada Juli.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X