Mantan Pemain Arema FC Latihan di Tempat Legendaris

Kompas.com - 15/04/2020, 16:00 WIB
Selama kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, pemain Perseru Badak Lampung FC, Ikhfanul Alam latihan di Sipon Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dokumentasi PribadiSelama kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, pemain Perseru Badak Lampung FC, Ikhfanul Alam latihan di Sipon Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, KOMPAS.com - Pemain Badak Lampung FC, Ikhfanul Alam memutuskan pulang kampung ke Kepanjen Kabupaten Malang selama kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Selama melakukan individual training,pemain yang biasa disapa Alam ini mengaku bernostalgia ke tempat latihan para legenda Arema.

Tempat latihan di daerah Talangagung, Kepanjen, yang dekat dengan rumahnya itu bernama Sipon.

"Semasa kecil banyak mendengar jika para legenda Arema seperti Joko Slamet,  Joko Kuspito, hingga coach Aji Santoso berlatih di situ,” kata Ikhfanul Alam kepada Kompas.com.

Hal itulah yang mendorong Ikhfanul Alam berlatih di lapangan tersebut.

Baca juga: Pelatih Kiper Arema FC di Pandemi Covid-19: Di Rumah Hanya Ada Tembok!

 

“Ingin jadi seperti mereka sehingga saya berlatih ke sana juga,” imbuh pemain yang tergabung dalam Korps Brimob Polri.

Sipon adalah bangunan peninggalan Belanda berupa sepasang pipa berdiameter kurang lebih dua meter yang menjadi sebuah talang air besar untuk menyeberangkan air dari sungai Molek Kepanjen menuju ke Talangagung.

Selama kompetisi Liga 2 dihentikan, Ikhfanul Alam sudah dua kali berlatih disana sebagai variasi latihan rutin selama dirumah.

“Sudah 2 kali ini latihan di Sipon selain latihan rutin di depan rumah dan gowes,” ucap pemain berusia 28 tahun.

Bek yang pernah memperkuat Kalteng Putra dan Bhayangkara FC itu mengakui kalau latihan di Sipon sangat membantu menempa fisik.

Baca juga: Bantu Masyarakat Lawan Virus Corona, Madura United Gelar Galang Dana

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X