Bantu Masyarakat Lawan Virus Corona, Madura United Gelar Galang Dana

Kompas.com - 15/04/2020, 09:30 WIB
Madura United melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) menyerahkan bantuan kepada RSUD Syamrabu Pamekasan. Media Officer Madura UnitedMadura United melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) menyerahkan bantuan kepada RSUD Syamrabu Pamekasan.

 

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak virus corona membuat Madura United bergerak melakukan aksi galang dana melalui donasi.

Donasi yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI).

Selain mengajak masyarakat untuk berdonasi dalam kegiatan tersebut. Para pemain klub berjulukan Sapeh Kerab itu juga ikut berdonasi melalui YMPI.

Nantinya, sumbangan akan berbentuk alat-alat medis seperti baju hazmat, masker medis dan handsanitizer guna membantu tim medis dalam melawan wabah virus corona.

“YMPI ini atas inisiasi dari Madura United FC dan Pojur (perusahaan milik Achsanul Qosas, Presiden Madura United). Para pemain juga mengalirkan donasinya melalui yayasan tersebut. Terbaru, Kapten Tim Greg Nwokolo mendonasikan hampir 100 persen gajinya melalui YMPI," kata Umar Wachdin, Ketua YMPI.

Baca juga: Respons Direktur Madura United soal Pengunduran Diri Ratu Tisha

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasil donasi yang terkumpul melalui YMPI, mulai kami distribusikan. Utamanya, terhadap barang-barang yang sudah selesai produksi,” imbuhnya.

Umar menyebut jika donasi yang telah terkumpul saat ini mulai didistribusikan.

Sementara, untuk peralatan medis yang lain dalam waktu dekat akan selesai dikerjakan dan segera didistribusikan kepada tim medis.

“Produksi dari pengrajin masih berlangsung, nantinya kalau sudah selesai akan segera kami distribusikan. Besok ada amanah dari donatur yang meminta agar didistribusikan kepada pedagang kebutuhan konsumsi di pasar tradisional,” tutur Umar.

Baca juga: Rahmad Darmawan Masih Wajibkan Pemain Madura United Setor Video

Wabah virus corona telah memantik sejumlah perhatian dan juga rasa keprihatinan bagi pelaku sepak bola Tanah Air.

Beberapa aksi galang dana juga dilakukan beberapa klub baik Liga 1 maupun Liga 2.

Para pemain dan pelatih pun telah melakukan lelang jersey guna membantu penanganan wabah virus corona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X