Jika Gagal Datangkan Lautaro Martinez, Barcelona Incar The Next Zlatan Ibrahimovic

Kompas.com - 15/04/2020, 07:40 WIB
Bek Barcelona Prancis Clement Lenglet (kiri) menantang pemain depan Real Sociedad Swedia Alexander Isak selama pertandingan liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEBek Barcelona Prancis Clement Lenglet (kiri) menantang pemain depan Real Sociedad Swedia Alexander Isak selama pertandingan liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah menyiapkan rencana cadangan jika gagal mendatangkan Lautaro Martinez ke Camp Nou.

Blaugrana, julukan Barcelona, menyiapkan rencana cadangan sebagai antisipasi jika gagal mendapatkan jasa Lautaro Martinez pada bursa transfer musim panas nanti.

Lautaro Martinez menjadi pemain yang kerap diiusukan dengan beberapa klub elite Eropa, satu diantaranya ialah Barcelona.

Penampilannya bersama Nerazzurri, julukan Inter Milan, membuat Barcelona ingin mendapatkan jasa pemain asal Argentina itu.

Baca juga: Rivaldo Nilai Barcelona harus Prioritaskan Neymar Ketimbang Lautaro Martinez

Penyerang berusia 22 tahun itu dinilai bermain apik, baik di level klub maupun negara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terbukti, Lautaro Martinez telah membukukan 16 gol dan empat assist dari 31 laga di semua kompetisi.

Sedangkan bersama timnas Argentina, Lautaro Martinez menorehkan 17 penampilan dengan membukukan sembilan gol dan satu assist, sejak debut pada 27 Maret 2018.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan memiliki rencana cadangan pada jendela transfer musim panas nanti.

Blaugrana dikabarkan sudah memiliki opsi lain jika gagal mendatangkan Lautaro Martinez. Barcelona telah mengindetifikasi penyerang Real Sociedad, Alexander Isak sebagai alternatif Lautaro.

Alexander Isak merupakan alternatif jika gagal mendapatkan Lautaro maupun Neymar.

Penyerang berkebangsaan Swedia itu tampil cukup impresif bersama Real Sociedad semenjak didatangkan dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas lalu.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Penyerang yang digadang sebagai "The Next Zlatan Ibrahimovic" itu telah membukukan 14 gol dan tiga assist dari 34 laga di semua kompetisi.

Klausul pemain berusia 20 tahun sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Kendati demikian, Barcelona dikabarkan dapat melibatkan pemain dalam proses transfer tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X