Kompas.com - 14/04/2020, 19:40 WIB
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Sekjen PSSI Ratu Tisha saat berada di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAKetua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan Sekjen PSSI Ratu Tisha saat berada di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menanggapi santai mundurnya Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Ratu Tisha menyatakan mundur dari posisi Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020).

Pengumuman tersebut disampaikan Ratu Tisha melalui rilis rekaman suara yang diunggah melalui media sosial.

Meski begitu, belum jelas alasan Ratu Tisha menanggalkan jabatannya tersebut. Umuh enggan berspekulasi terkait alasan Tisha mundur dari kepengurusan PSSI.

Pasalnya, Umuh pun tidak mengetahuinya secara pasti. Namun, Umuh meyakini bahwa Tisha sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut.

Baca juga: Ratu Tisha, Sekjen Perempuan Pertama PSSI Itu Resmi Mundur...

Kendati demikian, Umuh berharap, PSSI bisa segera mendapatkan sosok pengganti yang ideal. Hal itu mengingat, pos sekjen di kepengurusan PSSI merupakan posisi yang strategis dan harus diisi oleh orang yang punya kapasitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak tahu alasannya kenapa, mungkin jenuh atau merasa ada kesalahan atau gimana, ya saya tidak tahu," kata Umuh, Selasa (14/4/2020).

"Saya berharap, mudah-mudahan ada pengganti yang lebih baik. Tentunya, saya juga berharap PSSI bisa lebih bagus lagi ke depannya," kata dia.

Terkait pengganti, Umuh menyerahkan keputusan kepada PSSI. Pasalnya, itu adalah hak prerogatif Ketua Umum PSSI yang nantinya akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif PSSI.

Baca juga: Mundur dari PSSI, Ratu Tisha Diminta Menjadi Manajer Sriwijaya FC

Umuh percaya, PSSI akan menunjuk orang yang tepat untuk menggantikan posisi Tisha. Dia juga optimistis, akan ada pengganti yang lebih baik untuk menjabat posisi Sekjen PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.