Saddil Ramdani Gabung Latihan dengan Tim Sulawesi Tenggara

Kompas.com - 14/04/2020, 14:20 WIB
Selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara, pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani latihan bersama tim daran asalnya yaitu Dua Laode FC. Dokumentasi PribadiSelama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara, pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani latihan bersama tim daran asalnya yaitu Dua Laode FC.

KOMPAS.com - Di tengah jeda kompetisi Liga 1 2020, pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramadani, mengisi waktu luangnya dengan berlatih bersama dua tim asal Sulawesi Tenggara, yakni Dua Laode FC di Kendari dan juga Laode Daoho Metropolitan (LDM) di Muna Barat.

Dia mengatakan, dua tim tersebut adalah tim lokal terbaik di Sulawesi Tenggara, yang menjadi tempat berlatih yang menyenangkan selama jeda.

"Di tengah libur kompetisi karena Covid-19, saya mengisi waktu luang dengan tetap berlatih sambil menjaga jarak (social distancing)," ucap Saddil, Selasa (14/4/2020).

"Alhamdulillah saya menemukan tempat berlatih yang menyenangkan, yaitu di tim Dua laode FC Sultra di Kendari dan tim Laode Daoho Metropolitan (LDM) Muna Barat," kata pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Dukungan Pesepak Bola Nasional untuk Saddil Ramdani

Dua Laode FC sendiri adalah klub amatir yang dibentuk oleh Kombes Pol Laode Aries El-Fataar dan Laode Songko Panatagama.

Meskipun tim itu masih berstatus tim amatir, Saddil Ramdani menyebut Dua Laode FC sudah dikelola secara profesional dan diperkuat pemain-pemain berbakat untuk menembus kompetisi profesional.

"Saya meyakini klub ini akan berkembang dan suatu hari nanti bisa menjadi klub asal Sultra pertama yang berlaga dalam kompetisi Liga 2 atau bahkan Liga 1," ucap pemain timnas Indonesia itu.

Sementara itu, LDM adalah adalah klub yang sering digunakan untuk pengembangan usia dini dan juga pencarian bibit-bibit potensial.

Klub yang bermarkas di Metro Langku-Langku Muna Barat tersebut dibentuk oleh Laode Songki Panatagama.

Baca juga: Saddil Ramdani Jadi Tersangka, APPI Siap Tampung Aduan

Tim ini juga membangun sinergi dengan Dua Laode FC dalam pengembangan potensi pemain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X