Kompas.com - 13/04/2020, 19:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan Ratu Tisha Destria yang mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal.

Ratu Tisha menyatakan mundur melalui surat yang ditujukan untuk Ketua Umum PSSI, Senin (13/4/2020).

"Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha," kata Mochamad Iriawan dikutip dari situs PSSI.

"PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen," ujar Mochamad Iriawan menambahkan.

Ratu Tisha mengemban tugas menjadi Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017.

Baca juga: Ratu Tisha: Hati Saya kalau Dibelah, Isinya Hanya Sepak Bola

Saat itu Ratu Tisha berhasil melewati tes yang dibuka PSSI di bawah kepemimpinan Edi Rahmayadi yang menjabat sebagai Ketum sejak 2016.

Posisi Sekjen saat itu kosong setelah Adi Wellington mengundurkan diri.

Pengalaman dan latar belakang pendidikan disebut menjadi faktor terkuat PSSI menunjuk Ratu Tisha menjadi Sekjen.

Semasa kepemimpinan Edy Rahmayadi, Ratu Tisha kerap tampil di hadapan publik untuk memberi pernyataan mewakili PSSI.

Setelah Edy Rahmayadi mundur pada Januari 2019 dan digantikan DJoko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt), Ratu Tisha juga masih sering tampil.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X