Lawan Covid-19, Kiper PSIS Lelang Jersey Rekannya secara Mandiri

Kompas.com - 13/04/2020, 13:00 WIB
Kiper PSIS Semarang musim 2020, Joko Ribowo melelang jersey teman setimnya, Komarudin melalui akun Instagramnya. Dokumentasi PribadiKiper PSIS Semarang musim 2020, Joko Ribowo melelang jersey teman setimnya, Komarudin melalui akun Instagramnya.


DEMAK, KOMPAS.com - Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo, mengikuti langkah rekan-rekan seprofesinya untuk melakukan penggalangan dana melalui pelelangan jersey untuk melawan virus corona.

Kiper asal Demak, Jawa Tengah tersebut melakukan pelelangan secara mandiri tanpa bantuan dari lembaga lain.

Uniknya lagi, jersey yang dia lelang bukanlah jersey-nya sendiri, melainkan seragam rekan setimya, Komarudin.

Baca juga: Bomber PSIS Bruno Silva Ingin Jadi WNI demi Bela Timnas Indonesia

Awalnya, mantan kiper Madura United ini akan melelang jersey miliknya sendiri.

Namun, sebelum proses lelang terjadi, ada seseorang yang berinisiatif untuk membelinya secara langsung, sehingga jersey miliknya laku tanpa proses lelang.

Setelah jersey miliknya batal dilelang, kemudian perhatiannya tertuju kepada jersey milik Komarudin yang ada di rumahnya.

Kebetulan hubungan keduanya cukup dekat karena menjadi teman sekamar di mes atau saat PSIS Semarang melakukan laga tandang.

Lantas, dia pun berpikir untuk melakukan lelang jersey rekannya tersebut.

"Punya saya sudah dibeli sebelum dilelang. Terus di rumah ada jersey Komar. Saya izin dia lalu dia setuju, ya sudah saya lelang melalui akun pribadi saya," kata kiper berusia 31 tahun tersebut kepada Kompas.com.

Jersey bernomor punggung 10 milik Komarudin pun dilelang mulai Jumat (10/4/2020) melalui akun Instagram pribadi Joko Ribowo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X