Kompas.com - 13/04/2020, 08:10 WIB
Salah satu ekspresi mantan kiper Chelsea Petr Cech, pada pertandingan perempat final Piala Liga melawan Derby County, di iPro Stadium, Derby, 16 Desember 2014. AFP PHOTO / OLI SCARFFSalah satu ekspresi mantan kiper Chelsea Petr Cech, pada pertandingan perempat final Piala Liga melawan Derby County, di iPro Stadium, Derby, 16 Desember 2014.

KOMPAS.com - Mantan kiper Chelsea, Peter Bonetti, dilaporkan meninggal dunia.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan pada laman resmi klub, Minggu (12/4/2020) waktu setempat.

Pasca-mendengar kepergian kiper berusia 78 tahun itu, banyak orang mengucapkan belasungkawa, termasuk dari Petr Cech yang juga pernah membela Chelsea pada 2004-2015.

"Ini berita yang sangat menyedihkan bagi semua orang yang terlibat di klub sepak bola Chelsea," ucap Cech yang dikutip dari laman resmi klub.

"Kami mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan semua orang yang mengenalnya. Peter adalah legenda yang tak tergantikan di klub, baik di dalam maupun luar lapangan. Itulah bagaimana dia akan dikenang," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Petr Cech, Pensiun dari Lapangan Hijau, Kini Jadi Kiper Tim Hoki Es

Mantan kiper Chelsea, Peter Bonetti, saat melakoni laga yang mempertemukan legenda Inggris vs Italia, 1 November 2017 silam.AFP/BEN BORG CARDONA Mantan kiper Chelsea, Peter Bonetti, saat melakoni laga yang mempertemukan legenda Inggris vs Italia, 1 November 2017 silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Cech memberikan penghormatan khusus atas segala kontribusi dan pencapaian yang pernah Bonetti berikan untuk klub.

Dilansir dari laman Chelsea, Bonetti merupakan pemegang rekor clean sheet terbanyak kedua dalam sejarah klub berjuluk The Blues tersebut.

Dia berada di bawah Cech, yang berhasil melampaui rekornya pada awal 2014.

"Satu hal yang muncul di benak saya tentang mendiang Peter adalah dia seorang legenda. Bukan hanya sebagai pemain, melainkan ia juga seorang pria sejati dan memiliki kepribadian yang tidak dapat dipercaya," kata Cech.

"Dia memiliki rekor clean sheet dan penampilan terbanyak kedua dalam sejarah klub. Dia adalah legenda nyata yang tetap rendah hati, individu yang sangat baik untuk menjadi teman," tutur dia.

Baca juga: Lampard Bisa Bawa Chelsea Juara Jika Diberi Kebebasan Seperti Klopp

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.