Pemain Muda Klub Sepak Bola Ekuador Tewas Ditembak

Kompas.com - 13/04/2020, 03:40 WIB
Guayaquil City FC berdukacita atas wafat Edwin Espinoza Dok. Twitter Guayaquil City FC Official/twitter.com/guayaquilcityfc?lang=idGuayaquil City FC berdukacita atas wafat Edwin Espinoza

KOMPAS.com - Pemain muda klub Ekuador Guayaquil City FC, Edwin Espinoza, tewas ditembak di daerah Guayaquil, Isla Trinitaria, Ekuador.

Pemain berusia 20 tahun itu tewas ditembak orang tidak dikenal di depan rumahnya.

Tewasnya pemain klub Guayaquil City FC itu dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga klub, Carlos Franco, pada Sabtu (11/4/2020) waktu Ekuador.

"Dia (Espinoza) adalah pemain sepak bola muda yang hebat, penuh hormat, dan sopan. Dia merupakan pemain muda dengan proyeksi hebat di Guayaquil City," kata Carlos Franco dikutip dari ESPN.

Baca juga: FIFA Sampaikan Belasungkawa atas Insiden Kecelakaan Bus Klub Guinea

"Sejauh yang kami tahu, penembak tersebut keliru menembak orang dan ketika itu Espinoza berada di depan rumah," tutur Carlos Franco.

Kabar meninggalnya Espinoza tersebut membuat klub sangat berdukacita telah kehilangan sang pemain.

Guayaquil City FC mengucapkan dukacita melalui unggahan di akun Twitter resmi mereka.

"Guayaquil City CF menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan temannya atas kepergian Edwin Espinoza yang merupakan pemain di tim cadangan kami," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca juga: Mantan Kekasih Floyd Mayweather Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Edwin Espinoza sendiri, sama seperti pesepak bola lainnya, sedang menjalani masa karantina mandiri di rumahnya.

Hal itu dilakukan setelah klub dan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) memutuskan untuk menangguhkan semua kompetisi Liga Ekuador akibat pandemi virus corona atau Covid-19.



Sumber ESPN Br
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X