Masih Positif Covid-19, Legenda Liverpool Kenny Dalglish Tinggalkan Rumah Sakit

Kompas.com - 12/04/2020, 19:00 WIB
Howard Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish. Dok. Liverpool FCHoward Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

KOMPAS.com - Legenda hidup Liverpool, Sir Kenny Dalglish, telah meninggalkan rumah sakit, Minggu (12/4/2020), meskipun masih berstatus positif Covid-19.

Kenny Dalglish sudah menjalani perawatan di rumah sakit di Inggris sejak Rabu (8/4/2020).

Namun, Kenny Dalglish saat itu dirawat bukan karena virus corona, melainkan infeksi dan membutuhkan anitibotik intravena.

Selain menjalani perawatan infeksi, Kenny Dalglish juga sempat melakukan tes Covid-19. Hasilnya, pada Jumat (10/4/2020), Kenny Dalglish dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Kenny Dalglish Positif Terjangkit Virus Corona meski Tanpa Gejala

Meski kini statusnya masih positif, Kenny Dalglish sudah meninggalkan rumah sakit dan memilih melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dalglish mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan Inggris (NHS) yang telah baik merawatnya selama di rumah sakit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang mungkin berpikir bahwa reputasi nama membuat saya mendapatkan keistimewaan selama perawatan," kata Dalglish dikutip dari situs BBC Sport.

"Namun, semua pasien di rumah sakit mendapat perawatan dan perhatian yang sama baiknya dari petugas kesehatan," ujar Dalglish.

Baca juga: Anak Kenny Dalglish Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan yang Diberikan kepada Ayahnya

"Sebagai bangsa, kami beruntung memiliki petugas kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah membantu negara ini melalui pandemi," tutur Dalglish menambahkan.

Sesaat setelah Liverpool mengumumkan Kenny Dalglish positif Covid-19, dukungan dari insan sepak bola dunia terus mengalir.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X