Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Positif Covid-19, Legenda Liverpool Kenny Dalglish Tinggalkan Rumah Sakit

Kompas.com - 12/04/2020, 19:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Legenda hidup Liverpool, Sir Kenny Dalglish, telah meninggalkan rumah sakit, Minggu (12/4/2020), meskipun masih berstatus positif Covid-19.

Kenny Dalglish sudah menjalani perawatan di rumah sakit di Inggris sejak Rabu (8/4/2020).

Namun, Kenny Dalglish saat itu dirawat bukan karena virus corona, melainkan infeksi dan membutuhkan anitibotik intravena.

Selain menjalani perawatan infeksi, Kenny Dalglish juga sempat melakukan tes Covid-19. Hasilnya, pada Jumat (10/4/2020), Kenny Dalglish dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Kenny Dalglish Positif Terjangkit Virus Corona meski Tanpa Gejala

Meski kini statusnya masih positif, Kenny Dalglish sudah meninggalkan rumah sakit dan memilih melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dalglish mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan Inggris (NHS) yang telah baik merawatnya selama di rumah sakit.

"Semua orang mungkin berpikir bahwa reputasi nama membuat saya mendapatkan keistimewaan selama perawatan," kata Dalglish dikutip dari situs BBC Sport.

"Namun, semua pasien di rumah sakit mendapat perawatan dan perhatian yang sama baiknya dari petugas kesehatan," ujar Dalglish.

Baca juga: Anak Kenny Dalglish Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan yang Diberikan kepada Ayahnya

"Sebagai bangsa, kami beruntung memiliki petugas kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah membantu negara ini melalui pandemi," tutur Dalglish menambahkan.

Sesaat setelah Liverpool mengumumkan Kenny Dalglish positif Covid-19, dukungan dari insan sepak bola dunia terus mengalir.

Dua legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Jamie Carragher, langsung mengunggah foto Kenny Dalglish di media sosial sembari menulis doa kesembuhan.

Baca juga: Dulu Polos soal Medali, Kali Ini Mane Ikhlas Liverpool Tak Juara Liga Inggris

Kenny Dalglish Stand, salah satu tribun Stadion Anfield (sebelumnya Centenary Stand).LIVERPOOLFC.COM Kenny Dalglish Stand, salah satu tribun Stadion Anfield (sebelumnya Centenary Stand).

Anak Kenny Dalglish, Paul, sebelumnya sudah mengucapkan terima kasih atas pesan dukungan yang mengalir dari dunia sepak bola setelah sang ayah dinyatakan positif Covid-19.

"Bukan tugas saya untuk mengomentari orangtua saya, dia bisa melakukan itu untuk dirinya sendiri saat waktunya," tulis Paul di Twitter.

"Benar-benar pesan yang rendah hati dari pendukung-pendukung semua tim," lanjut Paul.

"Saya yakin, kita semua sepakat ini lebih penting daripada sepak bola. Kita semua dipersatukan untuk mendukung NHS. Tetap waspada semuanya," tutur Paul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com