Kompas.com - 12/04/2020, 16:20 WIB
Gelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/JUAN MANUEL SERRANO ARCEGelandang serang Real Sociedad, Martin Odegaard, merayakan golnya ke gawang Mirandes pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Anoeta, Jumat (14/2/2020).

KOMPAS.com - Real Sociedad kemungkinan bakal menjadi tim La Liga atau Liga Spanyol pertama yang kembali berlatih di tengah pandemi virus corona.

Mengutip dari Goal, Real Sociedad rencananya akan kembali melakukan latihan pada Selasa (14/4/2020), terhitung satu bulan sejak pemerintah Spanyol memberlakukan isolasi total atau lockdown.

Selama empat pekan terakhir, pemain Real Sociedad menjalani karantina dengan tetap melakukan latihan secara individu dari rumah, sesuai dengan program yang diberikan staf pelatih.

Manajamen Real Sociedad juga memberikan bantuan lain selama pemain menjalani masa isolasi.

Baca juga: Dilanjutkan atau Tidak, Liga Spanyol Sudah Rugi Rp 2,6 Triliun

Bantuan tersebut meliputi pelayanan medis dan nutrisi untuk mendukung kebugaran tubuh para pemain selama menjalani latihan mandiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski menyatakan akan melakukan latihan pada Selasa (14/4/2020), manajemen Real Sociedad menyerahkan semua keputusan kepada para pemain.

Pemain bisa memilih untuk tetap latihan di rumah atau berlatih di Zubieta (tempat pelatihan Real Sociedad).

Real Sociedad juga tetap menegaskan bahwa latihan di Zubieta tidak dalam bentuk tim karena situasi belum benar-benar aman dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

"Begitu pemerintah memutuskan bahwa beberapa kegiatan bisa dimulai kembali, para pemain skuad utama bisa memilih untuk melanjutkan latihan individu mereka di Zubieta," demikian pernyataan Real Sociedad.

"Latihan tetap wajib bagi mereka. Setiap pemain bisa memutuskan akan melanjutkan pelatihan di rumah atau di Zubieta."

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.