Junior Firpo Pastikan Berjuang Dapatkan Satu Tempat di Barcelona

Kompas.com - 12/04/2020, 14:20 WIB
Gelandang Real Betis Prancis Nabil Fekir (kanan) bersaing dengan bek Barcelona Spanyol Junior Firpo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020. AFP/CRISTINA QUICLERGelandang Real Betis Prancis Nabil Fekir (kanan) bersaing dengan bek Barcelona Spanyol Junior Firpo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Bek kiri Barcelona, Junior Firpo, mengungkapkan tekad untuk berjuang keras demi mendapatkan satu tempat di skuad Barcelona.

Junior Firpo menyampaikan hal tersebut melalui pembicaraan langsung dengan admin Barcelona yang diunggah di channel Youtube resmi klub.

Junior Firpo mulai bergabung bersama Barcelona pada musim panas lalu dari Real Betis dengan biaya transfer 18 juta euro atau setara Rp 311 miliar.

Kedatangan pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya diharapkan oleh Blaugrana, julukan Barcelona, untuk menjadi suksesor Jordi Alba yang kini telah berusia 31 tahun.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Namun, Blaugrana masih meragukan kemampuan Junior Firpo karena performanya bersama Barcelona belum sesuai harapan.

Kendati demikian, Junior Firpo bertekad akan berjuang mendapatkan satu tempat di skuad Barcelona.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Musim ini tidak mudah bagi saya. Saya mengalami cedera kecil ketika saya berada dalam performa terbaik saya," kata Junior Firpo yang dikutip dari Marca.

"Saya selalu mencoba melihat semuanya dengan cara yang positif. Saya tiba di klub baru dan berada dalam masa adaptasi."

"Saya benar-benar ingin dapat membuktikan bahwa saya adalah pemain yang mereka harapkan ketika mereka merekrut saya," tutur Junior Firpo.

Baca juga: Barcelona Akan Tuntut Mantan Wakil Presiden Klub soal Tuduhan Korupsi

Pada musim ini, Junior Firpo sudah mencatatkan 17 penampilan bersama Blaugrana dalam semua kompetisi.

Dalam 17 penampilan itu, Firpo telah mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, aksi dari Junior Firpo bersama Barcelona harus terhenti karena kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk Liga Spanyol, ditunda akibat pandemi virus corona atau Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X