Cara Tim Pelatih Arema FC Memastikan Kebugaran Pemain

Kompas.com - 11/04/2020, 11:20 WIB
Pelatih kepala Mario Gomez (kiri) dan asisten pelatih Charis Yulianto (dua dari kiri) akan berkolaborasi untuk Arema FC mengarungi musim 2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Mario Gomez (kiri) dan asisten pelatih Charis Yulianto (dua dari kiri) akan berkolaborasi untuk Arema FC mengarungi musim 2020.

KOMPAS.com - Tim pelatih Arema FC memiliki beberapa cara untuk memastikan pemainnya tetap bugar selama menjalani Physical distancing di rumah masing-masing.

Sebelumnya, tim pelatih klub berjuluk Singo Edan itu sempat mewajibkan para pemain mengirim video latihan mandiri sesuai dengan program yang diberikan.

Namun, Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan bahwa saat ini para pemain tidak lagi diwajibkan melakukan arahan tersebut.

Menurut Charis, kewajiban itu tak lagi diberlakukan karena anak asuhnya dianggap sudah memahami program latihan yang disusun tim pelatih selama jeda kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Baca juga: Pemain Arema FC Tak Lagi Wajib Kirim Video Latihan Mandiri

Kendati demikian, tim pelatih tidak langsung lepas tangan. Mereka tetap memastikan kondisi para pemain dengan menerapkan beberapa cara.

Salah satunya adalah memotivasi para pemain untuk tetap menjaga kebugaran di tengah maraknya penyebaran virus corona.

"Pada intinya kami staf pelatih hanya menyemangati mereka agar tetap menjaga kondisi di rumah masing-masing," ucap Charis, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Agar tidak kalah dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19," imbuhnya.

Baca juga: Sudah Tiga Pekan Kompetisi Berhenti, Latihan Rutin Arema FC Tetap Lancar

Selain itu, Charis juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap menjaga komunikasi dengan pemain.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengontrol program latihan yang dijalankan pasukan Arema FC.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X