Kenny Dalglish Positif Terjangkit Virus Corona meski Tanpa Gejala

Kompas.com - 11/04/2020, 10:40 WIB
Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengapresiasi penggemar Liverpool saat kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut pada 9 Januari 2011. AFP/PAUL ELLISManajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengapresiasi penggemar Liverpool saat kekalahan 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut pada 9 Januari 2011.

KOMPAS.com - Mantan pemain dan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh keluarga Dalglish yang merilis pernyataan lewat laman resmi Liverpool, Sabtu (11/4/2020) dini hari WIB.

Dalam pernyataan itu, pihak keluarga menjelaskan bahwa Dalglish sempat dirawat di rumah sakit pada Rabu (8/4/2020) waktu setempat untuk perawatan infeksi yang membutuhkan anntibiotik intravena.

Kemudian, berdasarkan prosedur yang berlaku, keadaan itu membuat Dalglish harus menjalani tes terkait virus corona, meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala.

Di luar dugaan, hasil tes tersebut menyatakan bahwa Dalglish positif Covid-19.

Baca juga: Mantra Juergen Klopp Buat Naby Keita Berkembang di Liverpool

Sebelum mendapat perawatan di rumah sakit, Kenny dilaporkan telah memilih untuk menjalani isolasi mandiri lebih lama dari periode yang disarankan pemerintah setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini membuat pria berusia 69 tahun itu mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman yang diberikan pemerintah dan pakar terkait penularan virus yang telah menjadi pandemi global.

Selain itu, Dalglish turut menyampaikan terima kasih kepada para staf Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang telah menjalani tugasnya dengan baik.

"Dia (Dalglish) mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasi, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini." tulis pihak klub.

"Dia juga akan meminta mereka (NHS) diberi ruang untuk melakukan pekerjaan mereka selama masa yang sangat sulit bagi mereka dan keluarganya."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X