Mantan Kapten Persib Tunggu Kejelasan Gajinya di PSKC

Kompas.com - 10/04/2020, 06:30 WIB
Mantan kapten Persib Bandung, Atep. KOMPAS.com/Septian NugrahaMantan kapten Persib Bandung, Atep.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain senior PSKC Cimahi, Atep, curhat mengenai pembayaran gajinya pada bulan Maret.

Mantan kapten Persib Bandung itu mengatakan, sebagian besar pemain sudah mendapatkan gaji sebesar 50 persen dari total keseluruhan gaji mereka per bulan. Sisanya, akan dibayar pada akhir bulan ini.

Hanya, beberapa pemain seperti Atep, Tantan, Siswanto, dan Khokok Roniarto belum sepeser pun menerima hak mereka pada bulan Maret.

Manajemen PSKC beralasan, tidak memberikan gaji kepada keempat pemain tersebut karena mereka sebelumnya sudah mendapatkan uang down payment (DP).

Baca juga: Lika-liku Perjalanan Karier Abdul Aziz Sebelum Kembali ke Persib

"Jadi, sebagian pemain sudah dapat gaji 50 persen dari total gaji, cuma yang sudah dapat DP enggak digaji lagi, contohnya yang sudah dapat DP saya, Siswanto, Tantan, dan Khokok (Roniarto)," kata Atep, Kamis (9/4/2020).

Atep mengaku tidak mengerti dengan alasan tersebut. Dia sudah mencoba untuk meminta penjelasan dari manajemen, tetapi hasilnya nihil.

Oleh karena itu, Atep pun berkoordinasi dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) untuk menyelesaikan masalahnya itu. Pasalnya, dikatakan Atep, uang DP yang dia terima itu sejatinya kesepakatan kontrak di luar gaji.

"Ditanya alasannya dan kejelasannya tadi ditelepon enggak diangkat, di WA (WhatsApp) juga enggak dibalas. Akhirnya, saya coba koordinasi dengan yang lain, dengan APPI juga," tutur Atep.

Baca juga: Striker Persib Wander Luiz Jaga Pola Hidup Sehat Selama Karantina

"Padahal, aturan disepakati antara kontrak dan gaji beda setahu saya beda karena kesepakatan DP itu kontrak sekian, saya minta DP sekian," tutur dia.

"Namun, susah dijelaskan karena di pihak manajemen enggak ada yang konfirmasi. Dari pengalaman saya bermain gitu, antara DP dan gaji beda," kata Atep.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X