Latihan di Taman, Jose Mourinho Mengaku Salah Langgar Aturan Pemerintah

Kompas.com - 09/04/2020, 14:20 WIB
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, setelah timnya dikalahkan Chelsea pada pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020. AFP/GLYN KIRKEkspresi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, setelah timnya dikalahkan Chelsea pada pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengakui bahwa dirinya melakukan pelanggaran physical distancing selama masa karantina yang diberlakukan pemerintah Inggris.

Inggris masih dalam status lockdown terhitung sejak 23 Maret 2020 karena pandemi virus corona yang meningkat di negara tersebut.

Dengan diberlakukannya status tersebut, praktis semua kegiatan dibatasi demi menekan penyebaran virus corona di Inggris.

Pemerintah mengizinkan orang-orang pergi keluar untuk membeli makanan, alasan kesehatan, atau bekerja jika tidak bisa melakukannya dari rumah.

Baca juga: Tottenham Potong Gaji Karyawan, Sepak Bola Inggris Dibilang Tak Bermoral

Individu juga diizinkan berolahraga di luar ruangan sekali sehari dengan tetap mematuhi pedoman physical distancing yang berarti memberi jarak lebih dari dua meter.

Baru-baru ini, sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan Jose Mourinho sedang melakukan latihan di taman umum bersama sejumlah pemainnya.

Pemain yang turut berolahraga di taman itu yakni Tanguy Ndembele, Ryan Sessegnon, Davinson Sanchez, dan Serge Aurier. Mereka terlihat berlatih dengan jarak yang berdekatan.

Tottenham Hotspur pun mengeluarkan seruan tegas kepada semua pemain dan ofisial untuk tetap mematuhi aturan jaga jarak yang ditetapkan pemerintah selama masa pandemi ini.

"Semua pemain kami telah diingatkan untuk mematuhi physical distancing ketika berolahraga di luar ruangan," tegas juru bicara Tottenham.

Mengutip BBC, Jose Mourinho pun mengakui kesalahannya dan mengingatkan orang lain untuk tidak menirunya dan tetap mematuhi peraturan pemerintah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X