Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengatur Serangan Timnas Sepak Bola Putri China Siap Berlatih Kembali

Kompas.com - 08/04/2020, 20:03 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Xinhuanet

BEIJING, KOMPAS.com - Pandemi corona yang kian mereda di China membuat pengatur serangan timnas sepak bola putri China siap kembali berlatih.

Menurut laman xinhuanet.com, Wang Shuang tertahan di Wuhan, kota kali pertama di China yang terkena wabah corona sejak Januari 2020.

Baca juga: Kebahagiaan dan Kelegaan Warga Wuhan Setelah Lockdown Virus Corona Dicabut

Wang Shuang, kelahiran 23 Januari 1995 ini meninggalkan Wuhan dan bertolak menuju Shuzu di timur laut China.

Di kota itu, timnas putri memang tengah berlatih.

Wang Shenchao mengawal Gareth Bale saat laga uji coba antara timnas China dan Wales di Guangxi, Kamis (2/3/2018). AFP Wang Shenchao mengawal Gareth Bale saat laga uji coba antara timnas China dan Wales di Guangxi, Kamis (2/3/2018).

Sebelumnya, Wuhan mengalami protokol lockdown selama 76 hari.

Bersama dengan dua orang rekan dalam timnas itu, Wang terpaksa tinggal di Wuhan sejak 23 Januari 2020 untuk memutus mata rantai persebaran virus corona.

Warga menggunakan masker saat melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga menggunakan masker saat melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020). Mural tersebut ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia.

Wang Shuang tak tertera namanya dalam daftar 23 pemain putri China oleh Asosiasi Sepak Bola China (CFA) sejak Maret lalu untuk persiapan kualifikasi Olimpiade 2020 saat berlaga melawan Korea Selatan.

Tanpa Wang, timnas putri China memenangi fase pertama kualifikasi melawan Thailand dan Taiwan.

Timnas putri China akan berhadapan dua kali pada babak playoff melawan Korea Selatan pada 4 dan 9 Juni 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xinhuanet
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com