Kunci Kesuksesan hingga Ambisi Osvaldo Haay bersama Timnas Indonesia

Kompas.com - 08/04/2020, 16:20 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com - Pemain timnas U23 Indonesia dan Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengungkapkan salah satu kunci kesuksesannya sebagai pesepak bola muda.

Osvaldo Haay, yang saat ini berusia 21 tahun, mengatakan kedisiplinan menjadi salah satu kunci sukses bagi dirinya.

Saat ini, Osvaldo tengah melakukan latihan mandiri di rumahnya karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang ditangguhkan akibat pandemi virus corona di Indonesia.

Pria kelahiran Jayapura itu tetap rutin melakukan latihan bersama dengan saudara dan keponakannya sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga: Upaya Terhindar dari Penularan Virus Corona ala Osvaldo Haay

"Sulit untuk mempertahankan pelatihan seperti biasa mengingat keadaan saat ini," kata Osvaldo Haay dikutip dari situs resmi FIFA.

"Jadi, untuk menjaga kebugaran, saya melakukan latihan inti di rumah. Selain itu, saya berlatih mempertahankan sentuhan bola dengan saudara dan keponakan saya," sambung dia.

Osvaldo Haay mengawali karier profesional di Persipura Jayapura dan melambungkan namanya saat bergabung dengan Persebaya Surabaya pada awal 2018.

Melansir Transfermarkt, Osvaldo mencatat 24 pertandingan bersama Persipura dan berhasil mencetak enam gol di kompetisi Liga 1.

Permainan Osvaldo semakin meningkat dengan catatan 16 gol dari 48 pertandingan yang dia lakukan bersama Persebaya Surabaya di semua kompetisi.

Bahkan, performa Osvaldo bersama Persebaya pada Liga 1 2018 membuatnya mendapat penghargaan pemain muda terbaik kompetisi musim itu.

Baca juga: Jadi Top Skor SEA Games 2019, Osvaldo Diincar Klub-klub Luar Negeri

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber FIFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X