Mengenang Radomir Antic, Sukses di Atletico, Dilengserkan Barca dan Real Madrid

Kompas.com - 08/04/2020, 15:50 WIB
Pelatih tim nasional sepak bola Serbia Radomir Antic terlihat saat pertandingan persahabatan antara Serbia dan Yunani di Beograd pada 11 Agustus 2010. AFP/ANDREJ ISAKOVICPelatih tim nasional sepak bola Serbia Radomir Antic terlihat saat pertandingan persahabatan antara Serbia dan Yunani di Beograd pada 11 Agustus 2010.

KOMPAS.comRadomir Antic menghembuskan nafas terakhir pada Senin (6/4/2020). Mantan pelatih beberapa klub La Liga ini meninggal dunia pada usia 71 tahun.

Antic pernah bermain selama dua musim di Liga Spanyol, yakni saat memperkuat Real Zaragoza pada medio 1978-1980. Ia mencetak tujuh gol dari 58 penampilan.

Catatan tersebut cukup mengagumkan bagi seorang bek.

Namun, kariernya sebagai pelatih-lah yang membuat para pecinta sepak Spanyol jatuh hati kepadanya.

Baca juga: Mantan Pelatih Tiga Tim Raksasa Liga Spanyol Meninggal Dunia

Total, Antic menjalani 409 pertandingan sebagai pelatih di pentas La Liga dan membuatnya menempati peringkat ke-16 sebagai pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak di kasta tertinggi Liga Spanyol tersebut.

Momen terbaiknya terjadi pada musim 1996-1996.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengantarkan Atletico Madrid meraih dua gelar, La Liga dan Copa del Rey, pada musim perdananya bersama Los Rojiblancos.

Atletico telah meraih 10 gelar La Liga dan 10 gelar Copa del Rey, tetapi hanya dengan Antic mereka berhasil menjuarai kedua gelar tersebut dalam musim yang sama.

Selama karier kepelatihannya, Antic hanya berhasil meraih dua trofi tersebut.

Namun, lebih dari itu, ia meninggalkan warisan luar biasa bagi dunia sepak bola, yakni melahirkan pelatih-pelatih luar biasa.

Halaman:


Sumber La Liga
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.