Soal Gaji Pemain, Bhayangkara FC Ikut Keputusan PSSI

Kompas.com - 08/04/2020, 12:40 WIB
Skuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta BOLASPORT.com/MUHAMMAD ALIFSkuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta


KOMPAS.com - Bhayangkara FC memutuskan untuk mengikuti keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan skema pembayaran gaji pemain.

COO Bhayangkara FC, Kombel Pol Sumardji, mengatakan bahwa pihaknya mengikuti keputusan federasi.

Seperti diketahui, selain menetapkan Force Majeure dan menghentikan kompetisi hingga akhir Juni mendatang, PSSI juga menyetuji perihal pemotongan gaji pemain dan ofisial.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

Baca juga: Selama Kompetisi Libur, Pemain Persija Hanya Terima 25 Persen Gaji

Selama kompetisi dihentikan, klub diperbolehkan membayar gaji para pemain dan ofisial sebesar 25 persen dari nilai gaji bulanan yang tertera di kontrak.

Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan kerugian klub selama kompetisi ditangguhkan.

"Kita sebagai klub mengikuti apa yang sudah diputuskan federasi. Lagipula memang saat ini tidak ada aktivitas yang dilakukan tim. Jadi kita ikuti keputusan,” ujar Sumardji dikutip dari situs resmi Bhayangkara FC.

Sumardji mengatakan pihaknya juga akan berbicata dengan sponsor terkait penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Sampai saat ini, sponsor masih bisa menerima penundaan Shopee Liga 1 2020.

Namun, Bhayangkara FC bakal berdiskusi lebih lanjut dengan sponsor untuk menghasilkan suatu keputusan jika nantinya status darurat virus corona diperpanjang lebih dari 29 Mei 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X