Borneo FC Bagikan 1.000 Masker Gratis Untuk Masyarakat Banjarmasin

Kompas.com - 08/04/2020, 09:40 WIB
Diego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang. Instagram Borneo FCDiego Michiels, Nabil Husein, Terens Puhiri dan Sultan Samma saat pengumuman perpanjangan kontrak pada media di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020) siang.


SAMARINDA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona belum menunjukan tanda-tanda mereda dan menimbuhkan kecemasan di masyarakat.

Di Samarinda pun anjuran physical distancing terus dikumandangkan sebagai upaya untuk meredam penyebaran Covid-19.

Tak mau berpangku tangan menyaksikan pandemi ini, Borneo FC pun berinisiatif untuk membagikan 1.000 masker gratis untuk masyarakat Samarinda.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pesut Etam - julukan Borneo FC - untuk memutus rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

Baca juga: Skuad Borneo FC Sumbangkan 2 Persen Gaji untuk Penanganan Covid-19

"Kami ingin Samarinda bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk itu, kami akan membagikan masker gratis kepada masyarakat," kata Nabil Husien Said Amin selaku presiden klub Borneo FC.

Dalam eksekusi program ini, Borneo FC tidak sendiri. Untuk memproduksi 1.000 masker, mereka menggandeng salah satu sponsor di musim ini, Ashhoel.

Kolaborasi ini pun terjadi karena kedua belah pihak memiliki visi yang sama untuk memerangi virus corona.

"Kami dibantu dengan Ashboel untuk proses produksinya. Sebab, kami berdua sepakat untuk bersama-sama membantu pencegahan virus ini menyebar," kata Nabil.

Nabil Husien Said Amin juga sudah membangun skema pendistribusian masker.

Rencananya, masker-masker dibagikan dicbeberapa titik di Samarinda. 

Baca juga: Dana White Siapkan Pulau Pribadi untuk Gelar Pertarungan UFC di Tengah Pandemi Corona

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X