"Neymar Bukan Contoh Baik, Banyak Pura-pura dan Menipu..."

Kompas.com - 07/04/2020, 06:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. AFP/FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.


KOMPAS.com - Neymar dinilai tidak bisa menjadi panutan bagi generasi pesepak bola berikutnya.

Demikian menurut mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Vicente del Bosque.

Vicente del Bosque menilai kontroversi yang kerap memayungi Neymar karena kelakukannya di lapangan membuat pesepak bola asal Brasil itu tidak tepat dijadikan sebagai panutan.

Neymar yang saat ini membela Paris Saint-Germain ( PSG) disebut tidak profesional, tak terkecuali saat dia bolos pada sesi latihan bersama timnya.

Secara kemampuan, Del Bosque tegas mengatakan Neymar ada dalam daftar lima pemain terbaik dunia.

Baca juga: Soal Profesionalisme, Neymar Masih di Bawah Messi dan Ronaldo

Akan tetapi, sikapnya di lapangan justru membuat Del Bosque itu sedikit kesal dan menyebutnya sebagai pemain yang curang dan suka menipu.

"Dia memang punya kemampuan yang bagus sebagai pemain. Jika Anda meminta saya menyebutkan lima pemain terbaik dunia, Neymar jelas ada dalam daftar tersebut," kata Vicente del Bosque.

"Akan tetapi di lapangan, dia mencoba untuk menipu, banyak berpura-pura, dan sering memperlihatkan hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

"Bagi saya, itu tidak bisa dikatakan sebagai contoh yang baik," kata pelatih yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 itu.

Neymar membangun kariernya bersama Santos FC dan menjadi salah satu pemain terbaik saat membela Barcelona selama empat tahun.

Baca juga: Rivaldo: Hanya Neymar yang Layak Dampingi Messi di Barcelona

Halaman:


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X