Kapten Timnas Belanda Ingin Dikenang sebagai Legenda Liverpool

Kompas.com - 07/04/2020, 05:40 WIB
Bek Belanda, Virgil van Dijk (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke putaran final setelah pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, pada 16 November  2019.  MARK MARLOW/AFPBek Belanda, Virgil van Dijk (tengah) merayakan keberhasilan timnya lolos ke putaran final setelah pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, pada 16 November 2019.

KOMPAS.com - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengaku ingin dikenang sebagai legenda Liverpool setelah pensiun.

Van Dijk menilai Liverpool adalah tim spesial karena seluruh elemen tim tidak pernah lupa dan selalu menghargai para legendanya.

"Saya ingin dikenang sebagai legenda Liverpool. Saya sudah merasa menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool. Saya yakin bisa meraih sesuatu yang luar biasa di sini," kata Van Dijk dikutip dari situs Goal.

"Selama saya di sini, saya selalu melihat banyak legenda Liverpool menonton langsung pertandingan di Stadion Anfield. Saya ingin melakukan itu setelah penisun nanti," ujar Van Dijk menambahkan.

Baca juga: Pelatih Liverpool Ngakak Melihat Foto Virgil Van Dijk Saat Kecil

Van Dijk pindah ke Liverpool dari Southampton pada pertengahan musim 2018-2019. Meski baru dua tahun bergabung, Van Dijk langsung menjadi idola baru para pendukung Liverpool.

Setelah mendatangkan Van Dijk, Liverpool sukses meraih tiga gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Champions musim lalu.

Musim ini Liverpool bahkan berpeluang mengakhiri puasa 30 tahun meraih gelar juara Liga Inggris.

Namun, pesta juara Liverpool harus tertunda karena Liga Inggris harus ditunda sejak minggu kedua bulan Maret karena pandemi virus corona.

Meski demikian, Van Dijk menilai konsistensi musim ini di Liga Inggris akan menjadi modal Liverpool mendominasi berbagai kompetisi pada tahun-tahun mendatang.

"Kami punya pelatih yang punya kemampuan menganalisis, kedalaman skuad yang bagus, gaya bermain, hingga stadion dan fans yang juga memiliki peran penting," ujar Van Dijk.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X