Serie A Musim 2019-2020 Akan Diakhiri, dengan Syarat...

Kompas.com - 06/04/2020, 21:59 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Pihak Serie A mengonfirmasi keinginan mereka untuk mengakhiri Liga Italia musim ini karena pandemi Covid-19.

Kabar ini disampaikan melalui laman Football Italia pada Senin (6/4/2020).

Klub-klub Serie A mengadakan rapat darurat lewat conference call pada hari ini setelah pembahasan dengan Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) menemui jalan buntu.

Beberapa keputusan dihasilkan di tengah penundaan Liga Italia.

Baca juga: Covid-19 Masih Serang Italia, Serie A Belum Bisa Dilanjutkan

Salah satunya adalah soal pemangkasan gaji yang disepakati oleh 19 klub peserta Serie A.

"Lega Serie A hari ini memutuskan secara bulat, terkecuali Juventus yang telah mencapai kesepakatan dengan para pemain mereka, soal gaji pemain, pelatih, dan staf tim," bunyi pernyataan tersebut.

"Keputusan ini diperlukan untuk menjaga masa depan seluruh sistem sepak bola Italia, dengan memberikan pemotongan 1/3 total gaji tahunan jika musim tidak dapat dilanjutkan."

"Pemotongan 1/6 gaji tahunan jika sisa pertandingan musim 2019-2020 dapat dimainkan dalam beberapa bulan mendatang," lanjut Lega Serie A.

Selain itu, ada pernyataan lain yang dikemukakan oleh Lega Serie A selaku operator kompetisi Liga Italia.

Mereka berkeinginan untuk mengakhiri kompetisi musim ini dengan syarat, yakni hanya ketika kondisi kesehatan dan keputusan pemerintah mengizinkan.

Baca juga: Muncul Petisi Agar Gelar Scudetto Serie A Diberikan kepada Atalanta

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X