Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Persib Ungkap Kerinduannya terhadap Suporter di Stadion

Kompas.com - 06/04/2020, 16:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber Persib

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbicara soal kerinduannya terhadap sepak bola dan kehadiran suporter di stadion.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 memang tengah ditangguhkan akibat merebaknya pandemi virus corona di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat Robert Rene Alberts merindukan suasana pertandingan yang selalu diwarnai riuh dukungan suporter Persib.

"Kami jelas merindukan pertandingan karena ini sepak bola," kata Robert Rene Alberts yang dikutip dari laman Persib Bandung.

Baca juga: Satu Insiden yang Buat Robert Alberts Tak Percaya PSSI dan Lupakan Mimpi Latih Timnas Indonesia

"Sepak bola adalah hidup kami. Selain itu, tentunya kami semua merindukan interaksi dengan suporter di stadion."

"Sama halnya dengan kami, suporter pun merindukan suasana stadion," kata Alberts menambahkan.

Di tengah ketidakpastian kapan kompetisi berlanjut, Alberts tetap menganjurkan semua orang untuk mematuhi aturan pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran virus corona.

Sebelumnya, PSSI melalui Surat Keputusan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 memutuskan memperpanjang masa penundaan Liga 1 dan Liga 2 dengan pertimbangan status Darurat Bencana virus corona.

Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sebelumnnya direncanakan kembali bergulir awal April 2020 harus ditunda sampai Juni mendatang.

"Hanya masa depan yang bisa menjawab bagaimana kita bisa kembali melakukan rutinitas itu lagi," tutur Robert Rene Alberts.

"Ini masa sulit bukan hanya bagi Persib, tetapi juga semua yang terdampak di dunia. Penting buat kami untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah."

"Tetap di rumah, beli makanan, alat keperluan rumah atau antiseptik secukupnya," ucap Alberts melanjutkan.

Alberts juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan terus berpikir positif bahwa pandemi virus corona akan berakhir dan situasi kembali mormal.

"Biasanya ada pertandingan pada setiap akhir pekan, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain," kata Alberts.

Baca juga: Ikrar dan Ambisi Robert Rene Alberts untuk Persib Bandung

"Semakin hari Anda menyadari pertandingan tidak akan datang dalam waktu dekat."

"Akan tetapi, semua harus menjaga kehsehatan dan pikiran positif bahwa semua ini akan berakhir. Kita akan kembali ketika tidak ada satu pun orang yang terinfeksi lagi," kata Robert Rene Alberts mengakhiri.

Sementara itu, PSSI menegaskan jika masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana tidak diperpanjang oleh Pemerintah RI, kompetisi bisa bergulir kembali setelah tanggal 1 Juli 2020.

Sebaliknya, jika status tersebut justru diperpanjang oleh pemerintah, PSSI menetapkan akan menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com