Perangi Virus Corona, AC Milan Bertindak Lebih dari Sekadar Sebuah Klub Sepak Bola

Kompas.com - 06/04/2020, 13:00 WIB
CEO Milan Ivan Gazidis (tengah), direktur teknis Milan, Leonardo (kiri) dan direktur teknis Milan Italia Paolo Maldini, berbicara sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan AC Milan pada 28 April 2019 di stadion Grande Torino di Turin AFP/MARCO BERTORELLOCEO Milan Ivan Gazidis (tengah), direktur teknis Milan, Leonardo (kiri) dan direktur teknis Milan Italia Paolo Maldini, berbicara sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan AC Milan pada 28 April 2019 di stadion Grande Torino di Turin

KOMPAS.com - CEO AC Milan Ivan Gazidis mengatakan, klub sepak bola di seluruh dunia memiliki peran dalam komunitas.

Menurut Ivan Gazidis, tim-tim sepak bola adalah sesuatu yang lebih dari sekadar klub sepak bola.

CEO AC Milan itu mengatakan, klub-klub di Italia telah berfokus untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Italia.

Langkah memerangi pandemi virus corona itu dengan mengumpulkan dana untuk pasokan medis, makanan, dan obat-obatan.

"Prioritas terbesar klub kami sangat sederhana: kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, penggemar, dan komunitas kami secara keseluruhan," kata Gazidis dikutip dari Football Italia.

"Kami juga memiliki kewajiban untuk melihat masa depan klub besar kami, untuk memastikan kami mengatasi krisis ini dengan cara yang sehat dan kuat."

"Kami secara aktif terlibat di tingkat tertinggi dengan otoritas olahraga, baik nasional maupun internasional, untuk menangani sepak bola melalui keadaan darurat ini."

"Klub bukan hanya perusahaan yang memainkan sepak bola. Mereka memiliki peran dalam komunitas dan mewakili nilai-nilai yang tanpanya sepak bola tidak akan berarti apa-apa," tutur Gazidis.

Seperti diketahui, Italia merupakan salah satu negara di Eropa dan dunia yang paling banyak terjangkit virus corona.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Senin (6/4/2020), telah ditemukan 128.948 kasus terjangkit Covid-19 di Italia dengan korban meninggal mencapai 15.887 orang.

Kabar baik dari situasi ini, ada 21.815 orang di Italia yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X