Gelandang Real Madrid Pilih Perang Melawan Corona

Kompas.com - 05/04/2020, 14:00 WIB
Ilustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. LALIGAIlustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Gelandang serang Real Madrid asal Brasil, Casimiro mengaku memilih perang melawan pandemi corona.

Baca juga: Proyek Santiago Bernabeu Diubah Jadi Barak Medis Hadapi Virus Corona

"Saya tidak lagi memikirkan memenangi Liga Champions maupun La Liga," kata pemilik nama komplet Carlos Henrique Casimiro ini sebagaimana warta laman xinhuanet.com .

Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, bersama trofi-trofinya.Dok. Real Madrid Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, bersama trofi-trofinya.

Casimiro sebelumnya menyampaikan pendapatnya pada tayangan video bersama para fans muda bekerja sama dengan lembaga amal Save The Children.

Dalam video itu, ia mengingatkan bahwa pandemi corona sudah merenggut lebih dari 59.000 nyawa di seluruh dunia.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Casimiro mengakui, dalam kondisi normal, ada harapan membuncah klubnya menjadi pemenang La Liga dan Liga Champions.

"Saya lebih memilih memerangi corona. Ini jauh lebih penting dan menjadi perhatian banyak orang," kata pemain beruia 28 tahun ini.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Saat ini, Real Madrid hanya berselisih satu setrip di bawah pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Real Madrid masih menyisakan 11 laga tatkala kompetisi dihentikan sementara lantaran pandemi corona.

Lantas, anak asuh Zinedine Zidane ini punya agenda bersua dengan Manchester City di leg kedua Liga Champions pada babak 16 besar.

Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane terlihat sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Real Madrid CF di Jan Breydel Stadium Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane terlihat sebelum pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Real Madrid CF di Jan Breydel Stadium

Di leg pertama, saat menjadi tuan rumah, Madrid kalah 1-2.

"Pandemi corona menjadi situasi sulit bagi kita semua," kata pemain kelahiran Sao Paulo ini.

"Kita harus tetap berada di rumah saja dan semua orang harus mematuhi peraturan untuk memutus corona," demikian Casimiro.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X