Federasi Belarusia: Tak Ada Alasan Liga Harus Berhenti karena Pandemi Corona

Kompas.com - 04/04/2020, 21:50 WIB
Pertandingan derbi FC Minsk vs Dinamo Minsk pada pekan kedua Liga Belarusia yang digelar di FC Minsk Stadium, 28 Maret 2020. AFP/SERGEI GAPONPertandingan derbi FC Minsk vs Dinamo Minsk pada pekan kedua Liga Belarusia yang digelar di FC Minsk Stadium, 28 Maret 2020.

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Belarusia (BFF), Sergei Zhardetski, mengatakan tidak ada alasan untuk menunda atau menghentikan pertandingan di tengah wabah virus corona.

Kompetisi sepak bola termasuk liga-liga besar Eropa ditangguhkan akibat pandemi virus corona di Benua Biru.

Di tengah ketidakpastian kapan liga besar Eropa bakal kembali dilanjutkan, Liga Belarusia menjadi satu-satunya kompetisi sepak bola yang masih bergulir di Benua Biru.

Bahkan, pertandingan tampak berlangsung dengan kehadiran penonton walau jumlahnya ratusan ketimbang ribuan orang pada setiap laga.

Baca juga: Liga Belarusia, Kompetisi Paling "Santuy" di Tengah Pandemi Virus Corona

Menurut Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins, per Sabtu (4/4/2020) malam WIB, Belarusia mencatat 351 kasus dengan 4 kematian dan 53 orang dinyatakan sembuh.

Meski demikian, pemerintah Belarusia belum memberlakukan status darurat seperti yang dilakukan banyak negara saat ini.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Belarusia (BFF), Sergei Zhardetski, pun mengatakan tidak ada alasan membatalkan atau menunda Liga Belarusia 2019-2020 walau dia tahu penyebaran virus corona sangat cepat.

"Kami meninjau penyebaran pandemi virus corona setiap hari," kata Zhardetski kepada ESPN seperti dikutip dari Goal.

"Kami sepenuhnya yakin dengan sistem kesehatan di sini dan sejauh ini tidak ada alasan untuk menghentikan liga."

"Kami memahami situasi di beberapa negara sangat serius tetapi setelah berkonsultasi dengan otoritas terkait di Belarusia, kami sepakat untuk tetap melanjutkan liga musim ini," sambung dia.

Halaman:


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X