Tatkala Stadion Terbesar Jerman Jadi Pusat Tes Corona

Kompas.com - 04/04/2020, 18:14 WIB
Yellow wall milik Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park. AFP/FREDERIC SCHEIDEMANN / BONGARTS / GETTY IMAGESYellow wall milik Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park.

DORTMUND, KOMPAS.com - Klub Jerman Borussia Dortmund mengambil langkah cepat untuk membantu menekan penyebaran pandemi corona.

Dirilis dari laman xinhuanet.com, mulai Sabtu (4/4/2020), klub ini menjadikan markas mereka, Stadion Signal Iduna Park atau Stadion Westfalen menjadi pusat tes bagi warga terdampak corona.

Baca juga: Bantu Perangi Corona, Dortmund Sulap Signal Iduna Park Jadi Faskes Dadakan

Ruangan-ruangan di bagian utara stadion sudah disiapkan untuk menerima warga terduga corona.

Inilah PGuard. Robot polisi yang diterjunkan pemerintah Tunisia untuk menyukseskan lockdown virus corona.AFP via BBC Inilah PGuard. Robot polisi yang diterjunkan pemerintah Tunisia untuk menyukseskan lockdown virus corona.

Stadion Signal Iduna Park tidak digunakan untuk laga sepak bola lantara Bundesliga musim 2019-2020 dihentikan sementara akibat pandemi corona.

Signal Iduna Park adalah nama yang digunakan oleh Stadion Westfalen Westfalenstadion mulai Desember 2005 sampai dengan Juni 2011.

Stadion sepak bola ini terletak di kota Dortmund, Jerman dan menjadi lokasi beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA 2006, termasuk sebuah pertandingan semi-final.

Penyerang Borussia Dortmund yang juga pernah membela rival sekota, Borussia Moenchengladbach.DOK. Bundesliga Penyerang Borussia Dortmund yang juga pernah membela rival sekota, Borussia Moenchengladbach.

Namanya diambil dari nama bekas provinsi Prusia, Westphalia, yang sekarang adalah bagian dari negara bagian Nordrhein-Westfalen.

Signal Iduna Park adalah stadion terbesar di Jerman yang memegang rekor Eropa untuk jumlah pengunjung pada 2004/2005 dengan jumlah 1,4 juta orang.

Kondisi etalase tisu toilet yang kosong di sebuah supermarket di Dortmund, Jerman, imbas panic buying yang disebabkan wabah virus corona, Senin (16/3/2020). Di tengah kepanikan wabah virus corona, selain kebutuhan pokok, tisu toilet menjadi salah satu barang yang paling diburu di banyak negara.AFP/INA FASSBENDER Kondisi etalase tisu toilet yang kosong di sebuah supermarket di Dortmund, Jerman, imbas panic buying yang disebabkan wabah virus corona, Senin (16/3/2020). Di tengah kepanikan wabah virus corona, selain kebutuhan pokok, tisu toilet menjadi salah satu barang yang paling diburu di banyak negara.

Kapasitas stadion ini adalah 81.264 orang (berdiri dan duduk) atau 67.000 orang (hanya duduk).

"Kami bangga bisa berkomitmen bersama memerangi corona," kata CEO Borussia Dortmund Joachim Watzke.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X