Casemiro Prioritaskan Perangi Pandemi Covid-19 ketimbang Memenangi Gelar Juara

Kompas.com - 04/04/2020, 14:40 WIB
Pemain Real Madrid, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam ajang Liga Spanyol pekan ke-20 pada Sabtu (18/1/2020). AFP/GABRIEL BOUYSPemain Real Madrid, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam ajang Liga Spanyol pekan ke-20 pada Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com - Gelandang bertahan Real Madrid asal Brasil, Casemiro, menegaskan bahwa dirinya memprioritaskan untuk melawan virus corona ketimbang meraih gelar juara.

Casemiro menyampaikan hal tersebut setelah pandemi virus corona atau Covid-19 telah membuat kompetisi dunia olahraga, termasuk sepak bola ditangguhkan sementara.

Pemain berusia 28 tahun mengaku ingin sekali mengantarkan Real Madrid meraih trofi musim ini.

Namun, dirinya tidak bisa mengabaikan pandemi virus corona yang tengah mewabah di berbagai negara seluruh dunia, termasuk Spanyol.

Baca juga: Ancelotti Tertarik Datangkan Dua Pemain Real Madrid Ini ke Goodison Park

Casemiro tengah memprioritaskan untuk melawan pandemi global tersebut dengan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pemain asal Brasil itu menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama ketimbang meraih gelar juara.

"Tentu saja kami ingin memenangi LaLiga dan Liga Champions, tetapi saat ini kami tidak memikirkan hal itu," kata Casemiro dikutip dari Marca.

"Saat ini kami ingin memenangi pertarungan melawan virus corona ini. Ini adalah momen yang sulit dan rumit. Kita harus melakukan bagian kita, yaitu tinggal di rumah dan membantu dengan mengikuti aturan." tutur Casemiro.

Pada musim ini, Casemiro sudah mencatatkan 35 penampilan bersama Los Blancos, julukan Real Madrid, di semua kompetisi.

Baca juga: Top Skor Liga Rusia Ingin Bermain untuk Real Madrid

Dalam 35 penampilan itu, Casemiro telah mencetak empat gol dan empat assist.

Namun, aksi dari Casemiro bersama Real Madrid harus terhenti karena kompetisi Liga Spanyol ditunda akibat pandemi virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X