Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solskjaer Puji NHS dan Layanan Kesehatan di Dunia sebagai Pahlawan Sesungguhnya

Kompas.com - 02/04/2020, 19:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa layanan kesehatan di Inggris (NHS) dan di bagian lain di seluruh dunia sebagai pahlawan nyata karena ada di baris terdepan dalam menghadapi pandemi virus corona

Kompetisi sepak bola telah ditangguhkan di berbagai negara karena pandemi virus corona sehingga berimbas pada seluruh aspek kehidupan.

Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tak terkecuali. Kompetisi tersebut masih dalam masa penangguhan hingga 30 April mendatang.

Dengan penangguhan kompetisi, banyak klub dan insan sepak bola ikut serta membantu penangangan pandemi global ini dengan caranya masing-masing.

Baca juga: Pesan dari Dua Pemain Man United di Tengah Pandemi Corona

Manchester United sendiri bersama dengan Manchester City telah menyumbang uang sebesar 100.000 pound (sekitar Rp 1,84 miliar) untuk membantu bank makanan di Greater Manchester.

Penyerang Man United, Marcus Rashford, juga mengadakan penggalangan dana dengan badan amal FareShare untuk memastikan anak-anak tidak kehilangan makanan gratis selama penutupan sekolah karena virus corona.

Ole Gunnar Solskjaer pun percaya bahwa semua orang harus mengapresiasi dan mendukung kerja petugas medis yang melawan virus ini di garis terdepan.

"Kita semua tahu kadang-kadang, pemain bola menjadi pahlawan bagi banyak orang. Akan tetapi, saat ini kita bisa menjadi pendukung bagi NHS (National Health Service) dan Dinas Kesehatan, mereka adalah pahlawan nyata," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi Man United.

"Saya pikir semua menyadari seberapa besar perjuangan petugas medis saat ini dan saya tidak berpikir kita harus menghemat uang untuk kesehatan. Kesehatan adalah hal yang kritis," sambung dia.

Melansir situs resmi Man United, Ole pun mengaku tidak masalah dengan penangguhan kompetisi saat ini, ketika timnya tengah menemukan penampilan terbaik.

Menurutnya, ada hal lain yang lebih penting pada kondisi pandemi global ini daripada sepak bola.

"Kita semua harus menyesuaikan diri dan saya pikir semua tahu apa yang lebih penting sekarang adalah kesehatan dan kehidupan orang-orang," tegas Ole.

Baca juga: Sisihkan Rivalitas, Man United dan Man City Bersatu Perangi Virus Corona

"Sepak bola adalah bagian dari hidup kita, ketika sepak bola kembali, kita tahu situasi telah normal."

"Saya yakin para fans ingin melihat sepak bola lagi tapi mari kita bersatu untuk melewati ini bersama," sambungnya melanjutkan.

Sementara itu, Ole juga tak ketinggalan mengimbau orang-orang untuk tetap berada di rumah sebagai upaya membantu para petugas medis dan memutus rantai penyebaran virus corona.

"Kita semua punya peran penting saat ini untuk tetap berada di rumah serta mengikuti pedoman untuk membantu NHS," tutur Ole mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com