Libur Panjang, Jaimerson Rutin Latihan bersama Beto Goncalves

Kompas.com - 02/04/2020, 17:00 WIB
Pemain Madura United, Jaimerson Xavier (kanan) dan Alberto Goncalves (kiri) nyanyi bersama saat gathering bersama manajemen di Bali, Sabtu (21/12/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Madura United, Jaimerson Xavier (kanan) dan Alberto Goncalves (kiri) nyanyi bersama saat gathering bersama manajemen di Bali, Sabtu (21/12/2020) malam.

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek Madura United asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier, berlatih bersama kompatriotnya, Alberto Goncalves alias Beto selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan. 

Liga 1 2020 dihentikan sampai 29 Mei 2020 akibat pandemi virus corona.

Jaimerson dan Beto adalah dua pemain yang berasal dari Brasil. Keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat baik di dalam maupun di luar lapangan.

Latihan bersama menjadi salah satu kegiatan untuk membuatnya bersemangat. Bagi keduanya tubuh yang sehat adalah aset utama seorang atlet sehingga mereka berkomitmen menjaga tubuh mereka secara mandiri selama masa libur.

Baca juga: Alberto Goncalves Legawa Gajinya Dipotong Madura United 75 Persen

“Saya latihan dengan Beto. Kami adalah pemain profesional. Kami bergantung pada tubuh sehingga kami latihan bersama,” kata pemain yang biasa dipanggil Jaime kepada Kompas.com.

Latihan yang dilakukan keduanya cukup intens. Untuk lokasi mereka sangat fleksibel. Mereka sangat kreatif memanfaatkan ruang kosong sebagai lokasi latihan.

“Kalau ada teman enak bisa bergantian dan alat latihan juga ada seperti latihan bersama tim di lapangan. Untuk lokasi terkadang di ruang tempat saya atau di tempat Beto, di parkiran atau di kolam renang juga bisa,” imbuhnya.

Semenjak Madura United memutuskan memperpanjang masa libur hingga waktu yang tidak ditentukan, Jaimerson dan seluruh pemain Madura United lainnya tak lagi diikat dengan program latihan tim.

Pelatih mengimbau agar seluruh pemain memiliki kesadaran diri untuk menjaga kondisi tubuhnya selama pandemi virus corona.

“Selama ada virus saya tinggal di rumah. Ini sangat memprihatinkan, hampir seluruh dunia terkena virus ini. Itu membahayakan kesehatan kita. Saya tetap latihan seperti biasa dan itu harus. Kami khawatir tidak bugar kalau tidak latihan,” pungkasnya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X