Saat Fabio Cannavaro Berkelakar soal Keinginan Melatih Real Madrid...

Kompas.com - 02/04/2020, 13:20 WIB
Pelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019. AFP/STRPelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019.

KOMPAS.com - Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, berkelakar soal keinginannya melatih Real Madrid.

Hal tersebut terucap kala Cannavaro melakukan percakapan dengan mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Iker Casillas.

Awalnya, peraih trofi Piala Dunia 2006 itu hanya menyatakan dukungannya kepada Casillas yang diketahui akan mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF).

Namun, pada akhir kalimat, Cannavaro turut mengungkapkan keinginan menduduki kursi kepelatihan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

"Anda (Casillas) akan menjadi Presiden RFEF dan saya pikir saya akan melatih Real Madrid," canda Cannavaro pada fitur Live Instagram akun pribadinya.

Baca juga: Fabio Cannavaro dan Iker Casillas Berdiskusi Tentang Virus Corona

Pasca-mengatakan hal tersebut, Cannavaro justru memuji kinerja pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane.

Menurutnya, Zidane memiliki kelebihan tersendiri dalam memimpin skuad asuhannya di ruang ganti.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Zizou itu juga dinilai bisa memberikan dampak positif terhadap keberjalanan klub.

"Saya ingin memberi selamat kepada Zizou. Tentang caranya mengelola ruang ganti, klub dan para penggemar, dia hebat. Dia berhasil dengan cara yang spektakuler," ucap Cannavaro, dikutip dari Marca.

"Saya merasa cara kepelatihan ini sangat berguna di China karena saya juga memperbaiki sistem," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Zinedine Zidane Jadi Inspirasi Wijnaldum Gunakan Nomor 5 di Liverpool

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X