Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Perumpamaan Mobil F1 Vs Gokart, Griezmann Bela Giroud

Kompas.com - 02/04/2020, 11:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Antoine Griezmann membela rekan satu timnya dalam skuad tim nasional Perancis untuk Piala Dunia 2018, Olivier Giroud.

Pembelaan tersebut ia lakukan setelah Karim Benzema menyebut dirinya lebih baik daripada Giroud di skuad Les Blues, julukan timnas Perancis.

Bahkan, penyerang andalan Real Madrid itu menggambarkan keunggulannya dengan membuat perumpamaan mobil Formula 1 dan Gokart.

"Anda tidak bisa membandingkan F1 dengan Gokart. Saya adalah mobil F1. Saya sudah sangat baik menggunakan perbandingan ini," ucap Benzema, dikutip dari Goal, Kamis (30/3/2020).

Baca juga: Benzema seperti Mobil F1, Giroud Lebih Mirip Gokart

Pernyataan itu pun sontak menuai respons dari Griezmann yang enggan menunjukkan keberpihakan.

Namun, berdasarkan jawabannya, penyerang Barcelona itu tampak lebih membela Giroud dengan mengandalkan fakta keberhasilan rekannya dalam merengkuh trofi Piala Dunia edisi 2018 silam.

"Saya tidak bisa menjawab semua itu, itu bisa membuat saya berada dalam masalah," ujar Griezmann.

"Saya suka Olivier Giroud, dia pemain yang bagus dan dia membantu kami memenangi Piala Dunia, dan itu penting dalam karier sepak bola," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Bermain Game Tak Cukup Mengobati Kerinduan Griezmann terhadap Sepak Bola

Seperti yang diketahui sebelumnya, Benzema memang tidak lagi menjadi langganan timnas Perancis sejak 2015, menyusul kasus pemerasan terhadap rekan satu tim lainnya, Mathieu Valbuena.

Tanpa kehadiran penyerang andalan Real Madrid itu, timnas Perancis justru bangkit dari keterpurukan dan mulai menorehkan prestasi.

Skuad asuhan Didier Deschamps sukses menjadi runner-up Piala Euro 2016 dan mengukir sejarah dengan meraih trofi Piala Dunia 2018.

Dalam kedua raihan tersebut, Olivier Giroud dinilai memiliki andil penting meski tidak menyumbangkan satu pun gol atau assist.

Baca juga: Perumpamaan Benzema Seperti Mobil F1 dan Giroud Lebih Mirip Gokart Ternyata Salah...

Dia kerap berperan sebagai pemantul bola ketika skema tersebut dibutuhkan untuk membuka pertahanan lawan.

Selama membela timnas Perancis sejak 2011, Giroud telah mencetak 39 gol dalam 97 penampilan.

Dilansir dari Squawka, jumlah gol tersebut sekaligus menempatkan Giroud sebagai penyerang tersubur ketiga di timnas Perancis setelah Thierry Henry dan Michel Platini.

Adapun Benzema ternyata tidak memiliki catatan lebih baik setelah membukukan 27 gol dari 81 penampilan dan tanpa sumbangan trofi untuk timnas senior Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com